Tujuh Pasien Sembuh, Pesibar Kembali Nol Positif Covid-19

Tanggal 06 Nov 2020 - Laporan - 722 Views
Petugas menyeterilkan ruang isolasi perawatan pasien covid-19 di RSUD Muhammad Thohir, Kabupaten Pesisir Barat

MOMENTUM, Krui--Kabar baik datang dari Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar). Tujuh orang pasien positif covid di kabupaten tersebut, telah dinyatakan sembuh. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesibar Tedi Zadmiko mengatakan, ketujuh pasien sembuh itu berasal dari Kecamatan Waykrui dan Kecamatan Pesisir Tengah.

"Alhamdulillah, hari ini  tujuh pasien covid di Pesisir Barat sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan. Satu orang dirawat di RSUD KH Muhammad Thohir dan enam lainya menjalani isolasi mandiri di rumah," kata Tedi pada Harianmomentum.com. Jumat (6-11-2020).

Dia melanjutkan dengan sembuhnya tujuh pasien itu, untuk saat ini tidak ada lagi kasus positif covid-19 di Kabupaten Pesibar.

"Sampai saat ini total kasus positif covid-19 di Kabupaten Pesisir Barat tercatat 65 orang, dan seluruhnya sudah dinyatakan sembuh. Jadi sekarang tidak ada lagi kasusu positif di Pesisir Barat," ungkapnya.

Meski demikian, dia mengimbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan agar tidak ada lagi penularan covid-19 di kabupaten tersebut.

"Terus terapkan protokol kesehatan: pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun di air mengalir dan hindari kerumunan. Hanya itu cara paling efektif mencegah penularan covid-19. Semoga tidak ada lagi kasus positif covid-19 di Kabupaten Pesisir Barat," harapnya. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

editor: Munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com