Pengurus Bantuan Hukum PDIP Metro Dikukuhkan

Tanggal 06 Nov 2020 - Laporan - 905 Views
Pengukuhan BBHAR DPC PDIP Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Pengurus Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Metro dikukuhkan.

Pengukuhan dilakukan fungsionaris DPD PDIP Provinsi Lampung, Cik Raden, Jumat (6-11-2020).

Cik Raden meminta BBHAR DPC PDIP Kota Metro bekerja dengan baik sesuai aturan yang ada. Selain itu, pihaknya berpesan agar BBHAR tetap membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum. 

"Tadi sudah saya sampaikan. Intinya tetap membela masyarakat. BBHAR ini ada di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Harus bekerja dengan baik, sesuai aturan yang ada," katanya. 

Senada dikatakan, Ketua BBHAR DPD PDIP Provinsi Lampung, Lenistan Nainggolan. Dia meminta BBHAR DPC PDIP Kota Metro untuk tetap membantu masyarakat. 

"Sesuai nama kita Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat. Jadi jangan hanya membela organisasi saja, tapi tetap bantu masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum," ujarnya.

Ketua DPC PDIP Kota Metro, Anna Morinda mengatakan BBHAR adalah badan di PDI Perjuangan yang bertujuan untuk membantu masyarakat berkaitan dengan permasalahan hukum. 

"Kita berharap nantinya PDIP sebagai rumah besar rakyat akan mendampingi berbagai permasalahan hukum untuk kepentingan rakyat ke depan. Kita ingin BBHAR hadir di tengah masyarakat untuk membantu dan juga merangkul rakyat," ucap Anna. 

Calon Walikota perempuan pertama dan satu-satunya di Metro itu juga menambahkan, saat ini adalah era 4.0 dan eranya milenial. Karena itu, PDI Perjuangan membuka kesempatan bagi anak muda yang ingin memberikan bhaktinya melalui partai politik. 

"PDIP saat ini sudah bertransformasi menjadi partai yang modern untuk menghadap era 4.0 dan milenial. Eranya anak muda untuk memimpin, era anak muda untuk memberikan kerja nyata untuk rakyat, karena itu badan-badan di PDIP membuka diri untuk anak muda yang ingin memberikan bhaktinya melalui partai politik. Yang nantinya akan kita kader kedepan untuk menjadi pemimpin yang bermanfaat untuk rakyat," tambahnya.

Diketahui, Kepala BBHAR DPC PDI Perjuangan Kota Metro dijabat oleh TH. Khenty Cahyaningrum. Sekertaris dijabat oleh Arby Pratama dengan didampingi oleh Agustina Suryani sebagai wakil sekretaris. Bendahara dijabat Rizki Rahmi dengan wakilnya Falentina.

Selanjutnya, Rakhmad Hidayat menjabat sebagai Wakil Kepala Bidang Advokasi Umum, Monitoring dan HAM. Kinerjanya dibantu oleh D. Galih Bagus Sadewo. Sementara, Wakil Kepala Bidang Hubungan Antar Lembaga dijabat oleh Arjuna Wiwaha dengan didampingi Dedi Setiawan sebagai anggota.

Lalu, Wakil Kepala Bidang Pemilu dijabat oleh Wiwin Septiani dan Wakil Kepala Bidang Kajian dan Perencanaan Peraturan Perundangan-Undangan dijabat oleh Darmanto.(**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mantan Kadis Kesehatan Reihana, Ramaikan Pilw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) ...


Musa Ahmad Tanggapi Sinyal untuk Menggaet Kad ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Musa Ahmad menanggapi sinyal untuk mengg ...


Pilkada Tulangbawang, Winarti Tunggu Arahan P ...

MOMENTUM, Menggala--Mantan Bupati Tulangbawang, Winarti kembali m ...


Soal Caleg Terpilih Maju Pilkada, DPRD Lampun ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Bu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com