Ditanya Moderator, Begini Jawaban Tiga Paslonkada Lamtim

Tanggal 08 Nov 2020 - Laporan - 637 Views
Debat publik paslonkada Lamtim yang digelar KPU setempat di Randumas, Sabtu malam (7-11). Foto: ist

MOMENTUM, Lampung Timur--Tiga Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) mampu menjawab semua pertanyaan yang diajukan moderator dan tim ahli pada Debat Publik.

Debat Publik dengan tema memajukan dan mensejahterakan Kabupaten Lamtim yang dipandu moderator Putri Ayuningtyas (moderator debat Capres 2019) itu bertempat di Randumas, Sabtu malam (7-11-2020).

Pantauan Harianmomentum.com, pasangan nomor urut 1 Yusran Amirullah-Benny Kisworo mendapat pertanyaan terkait perbaikan infrastruktur di Lampung Timur.

"Kami akan melakukan pembangunan infrastruktur yang dapat bertahan selama lima tahun dengan sekali bangun," kata Yusran.

Sementara pasangan calon kepala daerah (paslonkada) nomor urut 2 Zaiful Bokhari-Sudibyo mendapat pertanyaan terkait jumlah anggaran untuk merealisasikan program-program yang akan dilakukan. 

"Tahun 2020 anggaran untuk pembangunan infrastruktur, baik jalan, jembatan dan sebagainya berjumlah Rp257 miliar. Kemudian sisanya untuk mensejahterakan masyarakat dengan membuat berbagai terobosan program pro rakyat lainnya," kata Zaiful.

Kemudian pasangan nomor urut 3 Dawam Rahardjo-Azwar Hadi mendapat pertanyaan tentang sejumlah ASN yang belum bersedia berdomisili di Lampung Timur.

"Agar berdomisili di Lampung Timur maka para ASN akan diberikan tambahan penghasilan seperti tunjangan kinerja," kata Dawam.

Sebelumnya, Ketua KPU Lampung Timur Wasiyat Jarwo Asmoro mengatakan debat kandidat berlangsung selama 120 menit dengan diawali penyampaian visi misi masing-masing paslonkada.

"Debat kandidat rencananya akan diselenggarakan sebanyak dua kali engan tema yang berbeda," kata Jarwo.

Debat kandidat yang disiarkan secara langsung (live) itu mendapat pengamanan ketat dari Polres Lampung Timur. "105 personel dari Polres Lamtim mengamankan jalannya debat publik ini," sebutnya Jarwo.(**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Agung Chandra W

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Soal SGC, Begini Kata Umar Ahmad ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Umar Ahma ...


Pilkada Lamteng, Ardito Wijaya-Abdullah Suraj ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bakal Calon Bupati Lampung Tengah dr. H. A ...


Arinal Djunaidi Hadiri Rakornas PAN 2024 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah bakal calon kepala daerah (calo ...


Ikut Uji Kelayakan Bacawagub di PDI Perjuanga ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Edy I ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com