KPU Gelar Lomba Foto Bertajuk Pilkada Ditengah Pandemi

Tanggal 09 Nov 2020 - Laporan - 744 Views
Spanduk lomba foto yang digelar KPU Bandarlampung. Foto: ist

MOMENTUM,Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung bekerjasama dengan UKM Fotografi Zoom Universitas Lampung menggelar lomba foto bertajuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ditengah pandemi.

Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedy Triyadi mengatakan, tema Pilkada ditengah pandemi sengaja diangkat, tujuannya agar masyarakat sadar akan pentingnya penerapan protokoler kesehatan (prokes) atau 3M: mencuci tangan, menjaga jarak dan mengenakan masker.

"Tema utama dalam lomba foto ini yakni Pilkada Ditengah Pandemi. Tujuannya untuk meningkatkan partisipasi pemilih dengan mengutamakan kesehatan dan keselamatan," kata Dedy kepada harianmomentum.com, Senin (9-11-2020).

Lebih lanjut dia menjelaskan, hunting foto atau objek foto yang bisa diambil adalah semua tahapan Pilkada, mulai dari kampanye pasangan calon, sosialisasi, logistik Pilkada hingga penghitungan suara di TPS maupun tahapan Pilkada lainnya. 

"Peserta bisa hunting foto sejak 2 November hingga 9 Desember 2020," ujarnya.

Batas akhir pengumpulan karya foto pada 10 Desember 2020 mendatang. "Selanjutnya pada 14-17 Desember 2020 akan ada pameran foto," ujarnya.

Lomba foto ini bersifat terbuka untuk umum dan siapa pun bisa mengikuti lomba foto ini, termasuk peyelenggara baik itu PPK dan PPS maupun KPPS.

“Tujuan lain dari lomba foto ini untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan juga sebagai dokumentasi perjalanan Pilkada ditengah pandemi,” jelas Dedy.

Ada dua kategori yang bisa diikuti dalam lomba foto ini, yakni kategori kamera DSLR/Mirorless dan kategori kamera smartphone.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra W

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mantap Maju Pilwakot, Iqbal Ardiansyah Daftar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah mera ...


Maju Pilkada 2024, Caleg Terpilih Harus Mundu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim ...


Ketua KPU Diduga Cawe-cawe Soal Rekrutmen PPK ...

MOMENTUM, Kotabumi--Proses rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan ...


Pilbup Tanggamus, Saleh Asnawi Resmi Gabung G ...

MOMENTUM, Tanggamus--Tokoh masyarakat Kabupaten Tanggamus yang ju ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com