Bawaslu Dalami Perkara Foto Anak Berstiker Paslonkada

Tanggal 09 Nov 2020 - Laporan - 718 Views
Ketua Bawaslu Pesawaran, Ryan Arnando.//dok

MOMENTUM, Gedongtataan--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesawaran mendalami perkara foto anak berstiker pasangan calon kepala daerah (paslonkada) yang viral di media sosial facebook, belum lama ini.

Ketua Bawaslu Pesawaran, Ryan Arnando  menyebut, proses pembuktian pelaku masih berjalan, namun terkendala sumber informasi yang belum lengkap.

"Misalnya akun facebook pengunggah belum kita temukan, sebab pemberitaan yang sudah beredar dan tangkapan layar yang kami dapat tidak ada nama akunnya," kata Ryan kepada harianmomentum.com, Senin (9-11-2020).

Baca juga: Foto Anak Berstiker Paslon Pesawaran Beredar di Facebook

Untuk itu dia meminta awak media dan masyarakat Pesawaran yang memiliki informasi terkait hal itu untuk bisa menyampaikannya kepada Bawaslu setempat.

"Untuk diketahui kami dari Bawaslu juga sudah melakukan upaya evaluasi atas kampanye yang sudah berlangsung, pada 27 Oktober lalu, melibatkan unsur kedua paslonkada serta penyelenggara dan satgas pandemi covid-19," sebut Ryan.

Ryan juga mengatakan, hasil evaluasi tersebut memberikan rekomendasi kepada kedua paslonkada untuk tetap berkomitmen dalam menciptakan Pilkada yang bersih, jujur dan adil serta terhindar dari penularan Covid-19.

"Saya juga sampaikan kepada masyarakat maupun pendukung kedua paslon untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial, sebab Pilkada ini juga tanggungjawab kita bersama untuk menjaga suasana tetap sejuk dan kondusif," jelas Ryan.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agung Chandara W

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mantap Maju Pilwakot, Iqbal Ardiansyah Daftar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah mera ...


Maju Pilkada 2024, Caleg Terpilih Harus Mundu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim ...


Ketua KPU Diduga Cawe-cawe Soal Rekrutmen PPK ...

MOMENTUM, Kotabumi--Proses rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan ...


Pilbup Tanggamus, Saleh Asnawi Resmi Gabung G ...

MOMENTUM, Tanggamus--Tokoh masyarakat Kabupaten Tanggamus yang ju ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com