Persiapan Porprov IX Lampung, KONI Bimtek Kehumasan

Tanggal 10 Nov 2020 - Laporan - 824 Views
Edi Purwanto. Foto. Arif.

MOMENTUM, Metro--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kehumasan di Kota Metro, Selasa (10-11-2020).

Kegiatan untuk persiapan  menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung pada 2022, itu diikuti KONI dari Lampung Timur, Lampung Tengah,  dan Kota Metro.

Wakil Kepala Bidang Humas KONI Provinsi Lampung Edi Purwanto mengatakan kegiatan ini bertujuan mensosialisasikan kegiatan dan tugas pokok dan fungsi humas. 

"Humas ini sangat penting, apalagi sebentar lagi akan menghadapi Pekan Olahraga Nasional dan Pemberitaan terkait atlet yang berprestasi itu sangat dinanti oleh masyarakat," ujar Don Peci Sapaan akrab Edi Purwanto.

Dia melanjutkan kehumasan koni harus menjadi satu kesatuan yang utuh dan mau bekerjasama dalam penyampaian informasi tentang kegiatan olahraga yang dilakukan oleh Koni.

"Pembinaan di masing-masing cabang Olahraga harus dikembangankan dan harus diberitakan dan disinilah tugas Bidang Kehumasan koni," tambahnya.

Selain itu, dia juga menyadari adanya keterbatasan pada bidang humas Koni, baik tenaga, peralatan maupun pendanaan, tentunya tidak bisa meng-update setiap hari.

"Seminggu sekali sudah cukuplah, misalnya minggu ini latihan sepak bola, minggu depan bulu tangkis, renang dan seterusnya," katanya.

Setelah mengikuti pelatihan kehumasan ini kedepan, kinerja kehumasan koni Kabupaten/Kota semakin baik dan meningkat dikemudian hari. "Semoga kedepan dapat bekerja dengan baik dalam penyebaran informasi tentang kegiatan Olahraga di Kabupaten/Kota masing-masing," tutupnya. (*).

Laporan: Arif Fahrudin. 

Editor: M Furqon

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


LFN 2024, Lampung Kirim Dua Wakil ke Babak 36 ...

MOMENTUM, Metro--Futsal Plus (putra) dan Platinum Angels (putri) ...


Pringsewu Raih Lima Medali di Kejuaraan Hapki ...

MOMENTUM, Pringsewu--Team olahraga bela diri hapkido Kabupaten Pr ...


KONI Lampung Gelar Bimtek Kepelatihan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Raker KONI Pringsewu Hasil Sejumlah Rekomenda ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indones ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com