Wujudkan Pilkada Aman dari Penularan Covid-19, KPU Pesawaran Ajak Teladani Semangat Pahlawan

Tanggal 10 Nov 2020 - Laporan - 617 Views
Upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman kantor KPU Kabupaten Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Meneladani perjuangan para pahlawan bisa dilakukan dalam berbagai bentuk. Salah satunya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.

Demikian disampaikan  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesawaran Yatin Putro Sugino saat upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman kantor KPU setempat, Selasa (10-11-2020).

"Mari kita amalkan nilai-nilai dan semangat kepahlawanan di tengah situasi pandemi covid-19 ini dengan selalu menerapkan protokol kesehatan," kata Yatin.

Dia menerapakan, tanggal 10 November yang diperingati sebagai Hari Pahlawan adalah bagian sejarah penting dari perjuangan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.   

"Pada saat itu para pahlawan rela mengorbankan jiwa dan raga untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Saat ini waktunya kita, sebagai generasi penerus melanjutkan perjuangan para pahlawan bangsa untuk menyukseskan pembangunan, termasuk mewujudkan pilakda yang aman dari penularan covid-19," terangnya.

Upacara tersebut sebagai tindak lanjut Surat Edaran KPU Republik Indonesia Nomor: 42 tahun 2020 tentang Upacara Peringatan Hari Pahlawan. Surat edaran tersebut ditujukan kepada seluruh jajaran KPU provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com