DPP Demokrat Turun ke Metro, Kader Diminta Kompak Dukung Anna-Fritz

Tanggal 10 Nov 2020 - Laporan - 712 Views
Satgas Pilkada DPP Partai Demokrat bersama paslonkada Metro, Anna-Fritz. Foto: pie

MOMENTUM, Metro--Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Satgas Pilkada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat turun ke Lampung. Salah satu wilayah yang didatangi yaitu Kota Metro.

Koordinator Satgas Pilkada DPP Partai Demokrat wilayah Sumatera III, Imer Darius mengatakan, Satgas Pilkada DPP Partai Demokrat turun ke daerah dalam rangka monitoring, supervisi dan evaluasi pergerakan kader jelang Pilkada tahun 2020. 

"Ini untuk memastikan bahwa keputusan yang sudah ditetapkan DPP Partai Demokrat itu berjalan dibawah. Kita juga melihat kinerjanya struktur partai, anggota fraksi dan seluruh kader dalam rangka memenangkan Pilkada," kata Imer.

Hal itu disampaikannya usai bertemu pasangan calon kepala daerah (paslonkada) Kota Metro yang diusung Partai Demokrat, Anna-Fritz, di sekertariat perjuangan 1 Jalan Flores nomor 26, Kelurahan Ganjaragung, Kecamatan Metro Barat, Senin malam (9-11-2020). 

Dalam acara itu, Imer pun meminta semua kader Partai Demokrat solid, mendukung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Metro, Anna-Fritz.

Mantan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Lampung itu pun turut membeberkan hasil survey elektoral Anna-Fritz yang masih unggul di Metro. Meski surveynya unggul, tapi Imer tetap mengintruksikan seluruh kader, khususnya fraksi, untuk ikut bertanggungjawab memenangkan paslonkada nomor urut 4 itu.

"Kalau berdasarkan survei yang kita peroleh, saat ini Anna-Fritz masih unggul dan harapan kita ini dapat dipertahankan sampai 9 Desember. Tidak hanya fraksi, struktur pengurus dan kader juga semua wajib bertanggungjawab memenangkan Anna-Fritz," tegas Imer.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) DPC Partai Demokrat Kota Metro, Zaenuri mengaku telah melakukan konsolidasi ke seluruh kader partai untuk berjuang bersama memenangkan Anna-Fritz.

"Saya sudah memberikan pengarahan kepada seluruh struktur partai. Saya juga telah memberikan pengarahan khusus kepada seluruh anggota fraksi. Target kita adalah menang, karena calon yang kita usung berpotensi besar untuk menang," tuturnya.

Baca juga: Petahana Pesawaran Diminta Waspada

Sementara, calon Walikota Metro Anna Morinda mengatakan, kehadiran DPP Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut menjadi dorongan semangat dalam memenangkan Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

"29 hari menjelang pemungutan suara, tentu konstelasi politik di era sekarang itu perubahannya sangat cepat. Dengan hadirnya DPP partai Demokrat bersama fraksi partai Demokrat yang ada di Kota Metro, tentunya kita berharap ini menjadi dorongan semangat bergerak menuju 9 Desember 2020," ungkapnya.

Dia berharap koalisi rakyat bersama partai pengusung dan pendukung tetap solid dan terus bergerak merangkul hati rakyat.

"Kita berharap seluruh jaringan tidak kurang energi. Kita berhadap, hadirnya Demokrat hari ini bersama PDI Perjuangan, Gerindra, Hanura, PPP dan PSI, bisa memenangkan Pilkada Kota Metro," harapnya.

Imer Darius hadir ke sekertariat perjuangan 1 Anna-Fritz bersama sejumlah anggota Satgas Pilkada DPP Partai Demokrat wilayah Sumatera III. Diantaranya Ate Sugandi, Ilham Mendrofa, Devita Rusdi, Iwan Renaldo. Kehadiran DPP juga didampingi pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung dan Pengurus beserta Fraksi Partai Demokrat DPC Kota Metro.

Kehadiran rombongan Partai Demokrat ke Metro tersebut juga disambut sejumlah kelompok relawan muda Anna-Fritz, diantaranya Sahabat Muda Anna (SMA), Laskar 1001 dan Semangka yang merupakan gerakan pemuda intelektual yang didalamnya berisi mahasiswa dan aktivis di kota setempat.(**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Agung Chandra W

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pinang Tiga Parpol, Wahdi Komitmen Perjuangka ...

MOMENTUM, Metro--Setelah Partai Nasdem, Wahdi Siradjuddin kembali ...


Maju Pilkada, Mirza Punya Tiga Sponsor ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon gubernur Lampung Rahmat Mirz ...


Diiringi Pasukan Hitam dan Putih, Yanuar Iraw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi PDI Perjuangan Lampung Yanuar I ...


Rahmat Bagja Resmikan Kantor Bawaslu Bandarla ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Baw ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com