Golkar Tanggamus Rampungkan Tujuh Muscam

Tanggal 10 Nov 2020 - Laporan - 904 Views
Suasana saat berlangsungnya Muscam Sumberejo, Tanggamus.//lih

MOMENTUM, Sumberejo--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Tanggamus merampungkan tujuh Musyawaran Kecamatan (Muscam).

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris DPD II Partai Golkar Tanggamus, Rifki dalam Muscam Sumberejo, Selasa (10-11-2020).

Muscam Sumberejo menetapkan Masyuri sebagai Pimpinan Kecamatan Sumberejo secara aklamasi.

"Musyawarah Kecamatan Partai Golkar di Kecamatan Sumberejo ini yang ketujuh dari target 20 kecamatan yang ada," kata Rifki.

Dia menjelaskan, Muscam merupakan amanat partai. Tujuannya untuk membentuk atau mengaktifkan kepengurus mulai dari tingkat kecamatan sampai pengurus akar rumput di setiap pekon/desa (Pimdes) yang ada di kecamatan masing-masing. 

“Saya berharap dengan dilantiknya kepengurusan Dewan Pimpinan Kecamatan dan pimdes di Sumberejo, akan dapat memenangkan Golkar di Tahun 2024 mendatang, dan bisa mencapai apa yang diharapkan partai,” harapnya.

Rifki yakin partai Golkar di tiap kecamatan akan menghasilkan tujuan partai lebih baik lagi. "Hasil Munas Partai Golkar mengamanatkan agar setiap DPD melaksanakan Muscam, dan harus selesai sembilan bulan setelah dilaksanakannya Munas," tuturnya.

Dia juga mengatakan, Muscam atau pelantikan pengurus partai kecamatan sampai pada tingkat pekon, dilakukan dengan mendatangi kecamatan masing-masing. Sebab DPD harus bertemu langsung dengan kepengurusan yang akan dilantik, setelah dilakukan pemilihan ketua tingkat kecamatan.

“Partai Golkar tetap menggunakan pengurus lama yang masih aktif, dan masih bersedia bekerja untuk membesarkan partai, berdasarkan ADART," jelasnya.

DPD akan melaksankan Muscam secara pararel di 20 kecamatan yang ada di Tanggamus. "Sampai hari ini Tujuh Kecamatan yang sudah melakukan Muscam." ujarnya.

Menurut Rifki, jika ada pergantian kepengurusan itu hal yang wajar dalam organisasi. "Tujuannya untuk penyegaran di Partai Golkar agar dapat lebih membawa kemajuan," ujarnya.

Rifki berharap, para Pimpinan Partai Golkar di Kecamatan bisa menjadi perpanjangan tangan DPD Kabupaten dalam menjalankan program-program mendatang. 

"Mereka pun wajib melakukan konsolidasi sampai tingkat desa serta merangkul kader-kader demi kemajuan Partai," jelasnya. 

Sementara Ketua AMPG Tanggamus Hendrawan Adam yang juga Anggota DPRD Tanggamus mengucapkan Selamat Kepada Para Pimpinan Partai yang sudah terpilih.

"Selaku Ketua Angkatan Muda Partai Golkar Tanggamus saya berharap kepada seluruh Pimpinan Partai yang ada di Masing-masing kecamatan bisa membawa kemajuan serta kemenangan di pesta demokrasi mendatang," kata dia.(**)

Laporan: Galih / Asdizal

Editor: Agung Chandra W

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mantan Kadis Kesehatan Reihana, Ramaikan Pilw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) ...


Musa Ahmad Tanggapi Sinyal untuk Menggaet Kad ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Musa Ahmad menanggapi sinyal untuk mengg ...


Pilkada Tulangbawang, Winarti Tunggu Arahan P ...

MOMENTUM, Menggala--Mantan Bupati Tulangbawang, Winarti kembali m ...


Soal Caleg Terpilih Maju Pilkada, DPRD Lampun ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Bu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com