Johan Sulaiman Komitmen Atasi Banjir Kota

Tanggal 11 Nov 2020 - Laporan - 711 Views
Calon Wakil Walikota Bandarlampung nomor 01 Johan Sulaiman saat melakukan kampanye secara door to door di Kelurahan Tanjungraya. Foto: Vino AW

MOMENTUM, Bandarlampung--Calon Wakil Walikota Bandarlampung nomor 01 Johan Sulaiman, berkomitmen mengatasi permasalahan banjir jika terpilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang.

Hal itu disampaikan Johan Sulaiman usai melakukan kampanye secara door to door (rumah ke rumah) di Kelurahan Tanjungraya, Kecamatan Kedamaian, Kota Bandarlampung, Rabu (11-11-2020).

"Sebagian besar wilayah di Bandarlampung yang saya datangi, permasalahan banjir merupakan yang paling banyak dikeluhkan masyarakat," kata Johan.


Karena itu, jika terpilih dia bersama Calon Walikota Bandarlampung Rycko Menoza SZP akan berupaya mengatasi permasalah tersebut.

"Upaya saya bersama Pak Rycko Menoza, akan membenahi sistem drainase agar saluran air menjadi lancar. Meskipun tidak serta-merta banjir langsung hilang. Setidaknya mengurangi permasalahan itu terlebih dahulu," paparannya.

Selain itu, pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung yang diusung Partai Golkar dan PKS tersebut, akan berkomitmen mengurangi angka pengangguran di kota setempat.

"Program kami (Rycko - Jos) akan membuka 100 ribu lapangan kerja baru guna mengatasi angka pengangguran di Kota Bandarlampung," jelasnya.


Pada kesempatan itu, Johan Sulaiman juga membagikan sekitar 70 masker kepada masyarakat setempat serta mengimbau agar menerapkan protokol kesehatan.

"Masker ini kami berikan agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan, selain memakai masker, saya juga mengimbau agar masyarakat selalu menjaga jarak serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir," imbaunya.

Hal itu, lanjut dia, guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Bandarlampung.

"Jika masyarakat telah mematuhi protokol kesehatan dengan baik, Insya Allah angka penyebaran Covid-19 di Kota Bandarlampung dapat teratasi," harapnya. (**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mantap Maju Pilwakot, Iqbal Ardiansyah Daftar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah mera ...


Maju Pilkada 2024, Caleg Terpilih Harus Mundu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim ...


Ketua KPU Diduga Cawe-cawe Soal Rekrutmen PPK ...

MOMENTUM, Kotabumi--Proses rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan ...


Pilbup Tanggamus, Saleh Asnawi Resmi Gabung G ...

MOMENTUM, Tanggamus--Tokoh masyarakat Kabupaten Tanggamus yang ju ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com