Bupati Tanggamus Lantik Pengurus Forum UMKM

Tanggal 12 Nov 2020 - Laporan - 703 Views
Bupati Tanggamus Dewi Handajani melantik Forum UMKM

MOMENTUM, Sumberejo--Pengembangan potensi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebagai motor penggerak perekonomian masyarakat, menjadi prioritas program kerja Pemkab Tanggamus.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat melantik pengurus Forum UMKM kabupaten setempat. Pelantikan berlangsung Vila Selogiri, Kecamatan Sumberejo, Rabu (11-11-2020).

Menurut bupati, saat ini di Tanggamus ada 7990 pelaku UMKM dengan berbagai jenis usaha. Banyaknya jumlah UMKM itu, menjadi modal besar dalam mengembangkan dan meningkatkan perekonomiam rakyat.

"Diperlukan sinergi yang kuat antara pemerintah dan pelaku UMKM, agar program pembangunan bidang perekonomian bisa berjalan efektif dan berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata bupati.

Kapala Dinas Koperindag Kabupaten Tanggamus Herry Heryadi mengatakan, Fotum UMKM dibentuk sebagai sarana aspirasi pelaku UMKM untuk disinergikan dengan program pemerintah daerah.

"Forum UMKM ini merupakan yang pertama di Provinsi Lampung. Semoga dengan adanya forum ini, program  pengembangan UMKM yang dilaksanakan Pemkab Tanggamus bisa semakin efektif mengatasi berbagai kendala yang dihadapi pelaku UMKM," harapnya.

Selain Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i, pelantikan tersebut, juga dihadiri Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung Komisi Muklis Basri dan Joko Santoso. Wakil Ketua BPD HIPMI Provinsi  Lampung Ahmad Giri Akbar fan  Ketua BPC HIPMI Tanggamus Fandi Ahmad Damsik. (**)

Laporan: galih

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com