Fandi Ahmad Pimpin HIPMI Tanggamus

Tanggal 12 Nov 2020 - Laporan - 687 Views
Bupati Tanggamus Dewi Handajani bersama jajaran pengurus HIPMI Tanggamus. Foto. Galih.

MOMENTUM, Sumberejo--Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tanggamus periode 2020-2023, dilantik.

Pelantikan dipimpin Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Lampung Ahmad Giri Akbar berlangsung di Vila Selo Giri Sumber, Kecamatan Sumberejo, Rabu (11-11-2020). 

BPC HIPMI Tanggamus yang dilantik adalah hasil rapat kerja cabang (rakercab) I. Ketua Fandi Ahmad Damsyik, Sekretaris Frederikus Dimas dan Bendahara Agung Setyo Utomo.

Dihadiri Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Wabup A.M.Syafii, Anggota DPRD Lampung Mukhlis Basri, Joko Santoso, Anggota DPRD Tanggamus Nursalim Ahyono, Ketua TP PKK Sri Nilawati Syafi’i, Ketua Dekranasda Tanggamus Nuraini Lubis, dan sejumlah kepala dinas/instansi di lingkungan Pemkab Tanggamus.

Ahmad Giri Akbar berharap pelantikan BPC HIPMI Tanggamus menjadi momentum kebangkitan HIPMI setelah enam tahun vakum.

“Jangan sampai HIPMI di Tanggamus sebagai mitra pemerintah hanya seremonial semata, harus memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah,” kata dia.

Menurut dia, HIPMI banyak melahirkan kader sukses sebagai pengusaha, duduk di legislatif dan eksekutif. Karena itu, peran HIPMI diharapkan dapat mengembangkan UMKM.

”Dulu HIPMI didominasi pengusaha kontraktor. Tapi sekarang, kalau dilihat di Tanggamus, banyak juga pelaku UMKM yang bergabung. Rekan-rekan HIPMI harus bantu pelaku UMKM agar menjadi besar dan berkembang,” kata dia.

Sementara Bupati Tanggamus berharap keberadaan HIPMI betul-betul berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat Tanggamus sebab HIPMI adalah mitra pemerintah daerah.

“Saya apresiasi pelantikan dan rakercab I ini sebab HIPMI sudah lama vakum. Saya yakin HIPMI akan membantu dunia usaha khususnya UMKM. Yang tergabung dalam HIPMI adalah anak muda yang luar biasa. Teruslah bersinergi antara junior dan senior. Jalin komunikasi dengan UMKM, untuk pengembangan UMKM, perluasan UMKM. Kami siap memberikan regulasi baik perda maupun perbup untuk kembangkan UMKM,”ujar bupati.

Fandi Ahmad menanggapi hal itu dengan mengatakan sudah menyusun program untuk tiga tahun ke depan. Dia mengaku siap untuk membantu pelaku UMKM yang ada di Tanggamus.

“Tanggamus ini kaya akan potensi sumber daya alam, tentunya harus didukung dengan sumber daya manusia (SDM) yang baik, nah itu bagian dari tugas dan program kerja dari HIPMI Tanggamus berupaya untuk memberikan solusi strategis melalui peningkatan kuantitas wirausahawan,” kata Fandi. (*).

Laporan: Galih/Ijal.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com