Pemkab Lamteng Kumpulkan Penyelenggara Pemilu

Tanggal 12 Nov 2020 - Laporan - 586 Views
Pertemuan penyelenggara pemilu di Pemkab Lamteng. Foto. Ist.

MOMENTUM, Gunungsugih--Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng) mengundang penyelenggara pilkada, Kamis (12-11-2020).

Pertemuan yang digelar Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Pemkab Lamteng, dihadiri jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dari tingkat kabupaten hingga desa. Juga hadir, unsur forkopimda dan camat se-Lamteng. 

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Lamteng Adi Erlansyah, didampingi Penjabat Sekertaris daerah Nirlan, mengatakan pertemuan itu bertujuan untuk mengetahui persiapan penyelenggara dalam menggelar pemilihan bupati dan wakil bupati pada 9 Desember 2020. 

"Sampai saat ini belum ada kendala dan diharapkan tidak akan ada kendala. Sisa waktu sekitar 27 hari dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mewaspadai terhadap kemungkinan ada permasalahan yang perlu diantisipasi," jelasnya.

Adi Erlansyah mengingatkan, pesta demokrasi kali ini dilaksanakan di tengah kondisi bencana nonalam pandemi Covid-19. "Hal ini menjadi pekerjaan rumah besar bagi kita semua untuk benar-benar mempersiapkan segala sesuatu dengan baik dan benar agar tempat pemungutan suara tidak menjadi klaster baru penyebaran dan penularan virus Covid-19," katanya.

Karena itu, kata dia, pesta demokrasi kali ini membutuhkan perhatian ekstra agar berjalan lancar, kondusif, dan terhindar dari penyebaran virus Corona.

"Saya meminta penyelenggara pemilu, seperti KPU dan Bawaslu, aparat keamanan, Dinas Kesehatan dan juga BPBD untuk melaksanakan tugasnya secara profesional, independen, serta mempersiapkan secara cermat yang menjadi tugas dan fungsinya," pintanya.

Pjs Bupati Lamteng mengajak semua pihak bekerja sama untuk mengantisipasi semua faktor agar tidak tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (*).

Editor: M Furqon/Rls.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pinang Tiga Parpol, Wahdi Komitmen Perjuangka ...

MOMENTUM, Metro--Setelah Partai Nasdem, Wahdi Siradjuddin kembali ...


Maju Pilkada, Mirza Punya Tiga Sponsor ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon gubernur Lampung Rahmat Mirz ...


Diiringi Pasukan Hitam dan Putih, Yanuar Iraw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi PDI Perjuangan Lampung Yanuar I ...


Rahmat Bagja Resmikan Kantor Bawaslu Bandarla ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Baw ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com