HKN 2020, Dinkes Lamtim Tepuk Tangan Bersama 56 Detik

Tanggal 12 Nov 2020 - Laporan - 683 Views
Jajaran Dinkes Lamtim peringati HKN dengan tepuk tangan bersama.

MOMENTUM, Sukadana--Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Timur melakukan tepuk tangan bersama selama 56 detik.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Dinas Kesehatan Lampung Timur, Kamis (12-11-2020).

Kepala Dinkes Lampung Timur dr Nanang Salman Saleh menjelaskan kampanye tepuk tangan selama 56 detik tersebut ditujukan untuk memberikan penghargaan bagi para tenaga kesehatan yang telah berjuang selama beberapa bulan terakhir untuk memerangi covid-19, serta masyarakat yang sudah menjalani protokol kesehatan dengan baik.

"Ini sebagai bentuk apresiasi kita kepada para tenaga kesehatan dan masyarakat yang melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19. Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk melakukan tepuk tangan pada 12 November 2020 pada pukul 12.00 Wib selama 56 detik," jelasnya.

Dia juga menambahkan peringatan HKN tahun ini sebagai momentum untuk menyatukan tekad dalam mewujudkan Indonesia semakin sehat dan semangat memperjuangkan ketahanan kesehatan.

"Pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional tahun ini tentu berbeda dengan tahun sebelumnya karena terjadi di tengah pandemi covid-19," tambahnya.

Dia juga mengatakan, setiap tahun HKN mengusung tema yang berbeda dan tahun ini tema yang dipilih adalah "Satukan tekad menuju Indonesia sehat" dengan sub tema "Jaga diri, keluarga dan masyarakat, selamatkan bangsa dari pandemi covid-19".

"Tema yang dipilih merupakan seruan kepada seluruh tenaga kesehatan dan masyarakat untuk terus berjuang keras menyelamatkan bangsa di masa pandemi covid 19," katanya.(**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com