Warga Sukajadi I Gotong Royong Siapkan Lahan Pembangunan Masjid

Tanggal 14 Nov 2020 - Laporan - 727 Views
Warga Lingkungan Sukajadi I bergotong royong mempersiapkan lahan pembangunan masjid

MOMENTUM, Balikbukit--Warga Lingkungan Sukajadi I, Kelurahan Waymengaku, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bergotong royong mempersiapkan lahan untuk lokasi  pembangunan Masjid Dzihabbul Zannah, Sabtu (14-11-2020).

Hasil musyawarah warga pembanguan Masjid Dzihabbul Zanah, dimulai Senin 16 November mendatang. Seblumnya, tim dari Kantor Departamen Agama Kabupaten Lambar telah melakukan pengukuran dan penetapan arah kiblat fi lokasi pembangunan masjid tersebut, Kamis (12-11-2020).

Tokoh Masyarakat Sukajadi I Donny Kurniawan mengatakan, sangat mengapresiasi kekompakan warga dalam merencanakan dan mempersiapkan pembangunam masjid tersebut.

"Alhamdulilah, semangat gotong royong warga kita sangat tinggi. Ini patut diapresiasi dan dijaga untuk kemajuan bersama khususnya Lingkungan Sukajadi I kita," kata Donny yang juga Anggota DPRD Lambar itu.

Menurut dia, warga memang sudah lama mendambakan adanya masjid di lingkungan setempat. "Semoga dengan adanya masjid ini, warga bisa semakin khusuk beribadah dan semakin mempererat silaturahmi untuk kemajuan Lingkungan Sukajadi I," harapnya.

Hal senada disampaikan, Bendahara Pembangunan Masjid Dzihabbul Jannah Hermanto. Menurut dia, biaya pembangunan masjid itu berasal dari swadaya warga. Termasuk pengadaan lahan untuk lokasi pembangunan masjid tersebut.

"Kami (panitia pembangunan masjid) tetap menerima, jika ada warga atau pihak lain yang ingin membantu pendanaan atau material untuk kelancaran pembangunan masjid ini," harapnya. (**)

Laporan: sulemy

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com