Antisipasi Covid-19 Jelang Pilkada, Komisioner KPU Lampung tes swab

Tanggal 16 Nov 2020 - Laporan - 552 Views
Ketua KPU Lampung Erwan Bustami sat swab. Foto: dok KPU

MOMENTUM, Bandarlampung--Tujuh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) se-Lampung melaksanakan tes swab, Senin (16-11-2020).

Tes yang berlangsung di Kantor KPU Provinsi Lampung, Jalan Gajah Mada nomor 87, Tanjungkarang Timur, Bandarlampung itu turut dilakukan oleh seluruh staf di KPU provinsi setempat.

"Hari ini kami telah melakukan sweb. Diikuti oleh tujuh komisioner, sekretaris, kabag, kasubag dan staf. Totalnya 55 orang," kata Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami melalui pesan whatsapp.

Erwan mengatakan, tes sweb dalam rangka mengantisipasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan mencegah cluster baru jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Sebelumnya kami telah menggelar rapid test. Hari ini kita laksanakan swab karena validitasnya lebih baik dalam rangka memastikan kondisi penyelenggara dalam keadaan sehat dan terbebas dari Covid-19," ucapnya.

Hasil sweb mandiri yang berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung itu diperkirakan keluar pada Selasa (17-11).

Selain KPU provinsi, kata Erwan, delapan KPU kabupaten/kota yang Pilkada 2020 juga akan melakukan swab sesuai dengan kemampuan daerahnya masing-masing. 

"Kalau rapid test sudah pasti dilakukan seluruhnya, dari komisioner, PPK, PPS dan KPPS. Tapi kalau untuk swab disesuaikan dengan kemampuan dan fasilitas di daerahnya masing-masing," jelasnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bantah Terima Transfer untuk Rekrutmen PPK,  ...

MOMENTUM, Kotabumi --Ketua KPU Lampung Utara, Aprizal Ria membant ...


Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada 2024, KP ...

MOMENTUM, Gunungsugih – Menjelang pemilihan kepala daerah (pilk ...


Tes Calon Anggota PPS Pringsewu Diikuti 903 P ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Minat masyarakat menjadi anggota panitia p ...


Mantap Maju Pilwakot, Iqbal Ardiansyah Daftar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah mera ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com