Chrisna Pimpin Apel Siaga Bencana di Polres Lambar

Tanggal 17 Nov 2020 - Laporan - 625 Views
Pjs Bupat Pesisir Barat, Achmad Chrisna Putra. Foto. Ist.

MOMENTUM, Liwa- Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Achmad Chrisna Putra menjadi pembina apel siaga bencana Operasi Aman Nusa II Penanganan Bencana Alam di lapangan Polres Lampung Barat, Selasa (17-11-2020)

Hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Lampung Barat, Mat Hasnurin, Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Hariyadi, beserta sejumlah pejabat setempat.

Dalam sambutannya, Chrisna mengatakan apel kesiapan ini untuk kesiapsiagaan penanggulangn bencana di wilayah hukum Polres Lambar.

"Sebagaimana diketahui, wilayah kita adalah salah satu daerah rawan bencana.  Apel kesiapan ini diharpkan meningkatkan sinergi dalam mengidentifikasi, menganalisis dan mengambil tindakan pencegahan bencana sehingga dapat mengurangi resiko," katanya. 

Dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama, berbagi pengetahuan dan pengalaman, untuk saling meningkatkan kapasitas dalam peningkatan kesiapsiagaan. Khususnya dalam menjawab tantangan, ancaman bencana alam yang diprediksi akan terjadi di Pesibar dan Lambar.

Acaman terjadinya bencana alam semakin tinggi, harus dihadapi dengan persiapan yang baik. Sehingga jika terjadi bencana, bisa meminimalkan kerugian. (*)

Laporan: Agung S

Editor: M Furqon


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pekon Waluyojati Gelar Pelatihan Konten Kreat ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Pekon Waluyojati, Kecamatan Pring ...


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com