Terapkan Prokes, BKOW Lampung Gelar Musda VIII

Tanggal 17 Nov 2020 - Laporan - 1039 Views
Ketua BKOW Lampung, Ny Kingkin Sutoto.

MOMENTUM, Bandarlampung--Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Lampung akan menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) VIII Tahun 2020. Rencananya  kegiatan diselenggarakan di Rumah Makan Raja Kuring Bandarlampung pada Rabu (18-11). 

Musda yang rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi selaku Pembina BKOW Lampung, juga dihadiri Penasehat BKOW Lampung Ny. Riana Sari Arinal. Musda diikuti oleh 120 orang termasuk pengurus BKOW Lampung dan utusan dari Organisasi Anggota BKOW yang berjumlah 64 organisasi. 

Ketua BKOW Lampung sekaligus Penanggungjawab Musda VIII, Ny. Kingkin Sutoto, menjelaskan, Musda kali ini agak berbeda dengan Musda tahun tahun sebelumnya. Di era kebiasaan baru ini, Musda yang digelar benar benar menerapkan protokol kesehatan (prokes). Bagi peserta yang akan mengikuti kegiatan ini, diwajibkan memakai masker, dan diukur suhu tubuh sebelum masuk ke ruangan.

Menurutnya,  Musda merupakan kekuasaan tertinggi organisasi yang diselenggarakan dalam kurun waktu 5 (lima) tahun. Dalam Musda ini akan membahas beberapa masalah terkait Organisasi, Program Umum dan Penyempurnaan AD-ART. 

“Selain beberapa hal tersebut  Musda juga  akan melakukan pemilihan Ketua Umum dan Pengurus untuk memimpin jalannya organisasi periode berikutnya,” jelas ibu yang berpenampilan lowprofile ini, Selasa (17-11-2020).

Kegiatan yang mengambil tema “Kita Tingkatkan Kemampuan dalam Berorganisasi Guna Mencapai Organisasi yang Independen, Mandiri dan Demokratis” ini akan membahas program kerja BKOW lima tahun kedepan, yang dapat bermanfaat bagi organisasi wanita juga dapat menjadi daya bangkit keberdayaan wanita dalam partisipasi membangun Lampung.

Di BKOW ada delapan bidang organisasi yakni bidang Organisasi dan Keanggotaan, bidang Komunikasi dan Informasi, bidang kesejahteraan sosial, agama dan kesehatan, bidang pendidikan ,olah raga dan lingkungan hidup, bidang Ekonomi, Ketenagakerjaan dan Koperasi, bidang Seni Budaya dan Pariwisata, bidang Politik, Hukum dan Hak Asasi Manusia dan bidang Perlindungan Anak, KDRT dan Konseling.

BKOW Lampung bertujuan menjadi organisasi wanita yang mampu memelihara  persatuan dan kesatuan anggotanya agar menjadi organisasi yang independen, mandiri dan demokratis. Selain itu, keberadaan BKOW Lampung juga memperhatikan dan peduli terhadap kesejahteraan wanita dan memiliki komunikasi yang baik antar sesama anggota dan pihak lainnya. (**)

Editor: Nurjanah

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


JCH Mesuji Berangkat Awal Juni ...

MOMENTUM, Mesuji--Jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Mesuji dijadw ...


Dinas Perdagangan Metro Gencar Lakukan Penetr ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro, gencar m ...


Karya Bakti Kodim 0424 Tanggamus Berlangsung ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Karya Bakti Kodim 0424 Kabupaten Tanggamus ...


Mekanisme Penggatian Kepala Sekolah Harus Ses ...

MOMENTUM, Metro--Mekanisme rolling atau pergantian kepala sekolah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com