Disdik Lampura Usulkan Penambahan Kuota PIP

Tanggal 29 Agu 2017 - Laporan - 1012 Views
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara Suwandi. Foto: Istimewa.

Harianmomentum--Kuota siswa penerima Program Indonesia Pinter (PIP) di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) akan bertambah. Dinas pendidikan (Disdik) setempat akan kembali mengusulkan penambahan siswa dari keluarga tidak mampu untuk menerima program tersebut.

 

Kepala Disdik Lampura Suwandi mengatakan telah menginstruksikan para kepala sekolah, untuk mendata siswa tidak mampu yang selanjutnya akan diusulkan sebagai calon penerima PIP.      

 

"Saya sudah instruksikan kepala sekolah mendata siswa tidak mampu di sekolah masing-masing untuk diusulkan sesuai dengan persyaratan, menjadi penerima Program Indonesia Pintar,” kata Suwandi, Selasa (29/8). Menurut dia, saat ini ada perubahan dalam mekanisme penyaluran bantuan PIP.

 

“Sebelumya untuk pencairan, siswa memberikan kuasa kepada sekolah. Sekarang berubah, wali murid yang bersangkutan yang akan mengambilnya langsung," ungkapnya.

 

Dia menambahkan, nantinya wali murid akan diberi rekening tabungan untuk pencairan dana bantuan PIP itu. “Mekanisme ini bertujuan, agar dana PIP yang dikucurkan pemerintah benar- benar tepat sasaran,” terangnya.

 

Terkait dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), menurut dia, mekanisme proses pencairannya akan diperketat. “Dinas tidak akan melakukan pencarian sebelum surat pertanggungjawabannya selesai. Kita akan tertib administrasi keuangan," jelasnya.  (ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com