Pasangan ABDY Ajak Berpolitik Santun

Tanggal 17 Nov 2020 - Laporan - 551 Views
Konsolidasi kader PAN Metro membahas strategi pemenangan pasangan ABDY pada pilkada 9 Desember mendatang

MOMENTUM, Metro--Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Metro Ampian Bustami-Rudy Santoso (ABDY) mengajak seluruh kandidat pasangan calon kepala daerah dan tim suksesnya untuk berpolitik santun, dalam pilkada 9 Desember mendatang.

Ampian Bustami mengatakan, pilkada cerdas merupakan edukasi yang harus dicontohkan  kepada masyarakat.

"Kita beri contoh yang baik kepada masyarakat. Apa itu politik santun, tentunya kita harus saling menghargai," kata Ampian, Selasa (17-11-2020).

Hal senada disampaikan calon walikota Rudy Santoso. Dia mengajak tim relawan dan simpatisan ABDY bersosialisasi ke masyarakat dengan menunjukan kesantunan dan menjaga norma sosial.

Pesan itu disampaikan Rudy Santoso saat acara konsolidasi bersama kader Partai Amanat Nasional (PAN) se-Kota Metro.

"Ini menjadi komitmen kita bersama dalam bingkai persatuan harus tetap terjaga. Gunakan cara santun selama berkompetisi dalam upaya meraih dukungan masyarakat," kata Rudy.

Rudy Santoso meminta tim dan relawan lebih fokus menyosialisasikan program-program yang diusung pasangan ABDY kepada masyarakat.

“Jauh lebih baik kita fokus sosialisasi program, ketimbang kita menjelek-jelekkan pasangan lain. Saya menaruh harapan, kita terus santun dalam bersosialisasi,” imbaunya.

Menurut dia, perbedaan pilihan dan pendapat dalam sebuah kontestasi politik adalah hal wajar. Karena itu, seluru tim pemenangan dan relawan ABDY menyikapi perdaan itu dengan santun dan bijak.

"Hadapi dengan senyum jika ada yang tidak suka, karena ini bukan perang. Namun, hanya memilih pemimpin yang bisa membawa perubahan menuju lebih baik lagi," jelasnya. 

Ketua DPD PAN Metro Megasari menyampaikan, seluruh kader berlambang matahari itu sudah bekerja secara massif untuk kemenangan pasangan ABDY.

"Kader kami (PAN Kota Metro) sudah bekerja secara sistematis dengan mengunjungi satu persatu rumah warga di wilayah masing-masing. Kami takkan mempermalukan Ampian-Rudy dengan tekad dan target menang mutlak di Pilwakot Metro 9 Desember mendatang," tegasnya.(**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mantap Maju Pilwakot, Iqbal Ardiansyah Daftar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah mera ...


Maju Pilkada 2024, Caleg Terpilih Harus Mundu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim ...


Ketua KPU Diduga Cawe-cawe Soal Rekrutmen PPK ...

MOMENTUM, Kotabumi--Proses rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan ...


Pilbup Tanggamus, Saleh Asnawi Resmi Gabung G ...

MOMENTUM, Tanggamus--Tokoh masyarakat Kabupaten Tanggamus yang ju ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com