Wisata Alam 21, Contoh Keberhasilan Program BMW

Tanggal 17 Nov 2020 - Laporan - 1097 Views
Obyek Wisata Alam 21, di Kampung Ajimesir, Kecamatan Gedungaji, Kabupaten Tulangbawang

MOMENTUM, Menggala--Perlahan namun pasti realisasi 25 program unggulan Bupati Tulanbawang Winarti yang dikemas dengan tagline Bergerak Melayani Warga (BMW) mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Terutama dalam program ekonomi kreatfoi. 

Obyek Wisata Alam 21 di Kampung Ajimesir, Kecamatan Gedungaji, menjadi salah satu contoh efektifitas pemanfaatan program ekonomi kreatif Pemkab Tulangbawang.

Obyek wisata  yang kini viral di media sosial itu, dikembangkan masyarakat dengan memanfaatkan dana bantuan program ekonomi kreatif Pemkab Tulangbawang.

Obyek wisata Alam 21 dibangun dan dikembangkan oleh tiga kelompok masyarakat di Kampung Gedungaji: karang taruna, pengajin ibu-ibu dan PKK. Tiga kelompok tersebut masing-masing menerima bantuan dana ekonomi kreatif sebsar Rp20 juta. 

Dana tersebut selanjutnya dikeloka untuk pengembangan obyek Wisat Alam 21. Hasinya, saat ini obyek wisata tersebut menjadai fovorite warga. Jumlah kunjungan wisata ke obyek Wisata Alam 21 terus meningkat. Kondisi tersebut, secara perlahan menghidupkan perekonomian masyarakat setempat.

Kepala Bappedalitbang Tulangbawang Dicky Soerachman mengatakan, pengembangan ekonomi kreatif memang menjadi salah satu prioritas program kerja pemkab setempat. "Ini salah satu bentuk nyata  komitmen Pemkab Tulangbawang di bawah kepemimpinan Bupati Winarti dalam mengerakan dan mengembangkan sektor ekonomi kreatif," kata  Dicky, Selasa (17-11-2020).

Selain ekonomi kreatif, pelaskanaan 25 program unggulan BMW juga meliputi sejumlah bidang lain: infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

"Program BWM tetap akan kita laksanakan di tahun 2021, meski pun dalam kondisi pandemi yang berdampak pada kelusuan perekonomian nasional, bahkan dunia," ungkapnya.

Karena itu, dia berharap, dukungan dan peran aktif seluruh elemen masyarakat agar program-program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Tulangbawang tetap berjalan lancar dan efektif. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com