Marinir Pulang BKO, Pesawaran Zona Merah Covid-19

Tanggal 18 Nov 2020 - Laporan - 752 Views
Ilustrasi Zona Merah. Ist.

MOMENTUM, Gedongtataan--Jumlah kasus positif Covid-19 meningkat. Kabupaten Pesawaran masuk wilayah zona merah pandemi virus Corona.

Pelaksana Harian (Plh) Satgas Covid-19 Kabupaten Pesawaran, Kesuma Dewangsa mengatakan mulai hari ini, Rabu (18-11-2020), wilayah Pesawaran termasuk zona merah Covid-19.

Kondisi itu terjadi karena adanya peningkatan warga yang positif Covid-19 selama tiga minggu terakhir, khususnya untuk di daerah pesisir.

Dia mengatakan, daerah pesisir merupakan klaster baru. Pasien positif Covid-19 di wilayah ini para marinir yang baru pulang melakukan bantuan kendali operasi (BKO) di Jakarta.

"Sebelumnya, Satgas Covid-19 Provinsi Lampung membantu kita melakukan swab kepada para marinir yang baru pulang itu. Akhirnya diketahui prajurit yang positif sehingga ada penambahan yang signifikan," paparnya.

Saat ini, para mariis positif Covid tersebut melakukan karantina lokal. "Kami telah menyurati saudara-saudara kita marinir yang baru pulang BKO, agar tidak berjumpa dahulu dengan keluarganya sampai masa isolasi mandiri mereka selesai dan sudah dinyatakan sembuh untuk swab selanjutnya,"  tambahnya.

Kesuma juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pesawaran terus melakukan sosialisasi dalam penerapan protokol kesehatan, guna menurunkan status zona merah.

Pasien covid-19 Pesawaran mengalami pelonjakan yang signifikan. Rincian, 59 orang tanpa gelaja (OTG), 84 orang dalam pemantauan (ODP), 12 pasien dalam pengawasan (PDP), serta pasien positif 116.

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com