Metro Lucurkan Aplikasi Si ONAL

Tanggal 18 Nov 2020 - Laporan - 2457 Views
Kepala Bidang Pengembangan SDM pada BKPSDM Kota Metro Alek Destrio.

MOMENTUM, Metro--Kabar gembira bagi aparatur sipil negara, khususnya para pejabat fungsional di lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Metro.

Pemerintah Kota Metro meluncurkan aplikasi layanan online untuk proses kenaikan pangkat atau kepindahan tugas. Aplikasi tersebut dinamkan Si ONAL. 

"Aplikasi layanan kepegawaian fungsional (Si ONAL)  ini merupakan langkah para aparatur sipil negara yang menduduki jabatan fungsional dalam mengurus proses kenaikan pangakat atau pindah tugas," kata Walikota Metro Achmad Pairin usai meluncurkan layanan aplikasi Si ONAL, Rabu (18-11-2020).

Hal senada disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan SDM pada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro Alek Destrio.

Menurut dia, dengan aplikasi Si ONAL, para ASN yang akan mengurus kenaikan pangkat atau pindah tugas tidak perlu datang ke kantor badan kepegawaian daerah (BKD) untuk mengurus kenaikan pangkat dan mutasi.

"Si ONAL ini adalah sistem aplikasi layanan ASN fungsional dalam genggaman. Jadi nanti, ASN fungsional apa bila mengajukan layanan naik jabatan, pengangkatan pertama, cukup melalui aplikasi itu. Tidak perlu ke BKD," katanya.

Menurut dia, kelak layanan tersebut akan dikembangan untuk seluruh ASN. Jadi tida hanya sebatas mereka yang memangku jabatan fungsional.

Dia menerangkan, pelucuran layanan aplikasi tersebut mengacu pada Peraturan Walikota (Perwali) nomor 47 tahun 2020.

"Kalau Perda kita nginduknya ke Sistem Pelayanan Berbasis Elektronik (SPBE). Kemarin kita sudah sosialisasi dan mencoba untuk 600  ASN fungsional," terangnya. (**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dirawat di RSUAM, Satu JCH Lamtim Tunda Keber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah calon haji (JCH) dari Lampun ...


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com