Aparat Gabungan Operasi Yustisi di Pasar Kasui

Tanggal 19 Nov 2020 - Laporan - 750 Views
Operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan di Kecamatan Kasui, Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Kasui--Operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan semakin gencar dilakukan di Kabupaten Waykanan. Operasi tersebut menjadi bagian dari pencegahan penularan covid-19 yang masih terus terjadi di kabupaten setempat.

Kali ini operasi yusitisi digelar aparat gabungan: kepolisian, TNI dan Satgas Covid-19 Kabupaten Waykanan, di Pasar Kecamatan Kasui, Kamis (19-11-2020).

Kepala Bagian Operasional Polres Waykanan Kompol.Suharjono mengatakan, dalam operasi tersebut, apara memberikan imbauan pada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Kita imbauan secara persuasif kepada masyarakat, agar selalu mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. Mereka yang tidak mengenakan masker, kita beri masker," kata Kompol.Suharjono mewakili Kapolres Waykanan AKBP.Binsar Manurung.

Dia menerangkan, pelaksanaan operasi tersebut sebagai tindak lanjut Surat Edaran Bupati Waykanan dan Peraturan Gubernur Lampung Nomor: 45 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman dari Penularan Covid-19. 

Dia berharap, melalui operasi tersebut, kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan akan semakin meningkat.

"Semoga masyarakat semakin sadar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan karena ini cara paling efektif memutus mata rantai penularan covid-19," harapnya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com