KPU Simulasi Pencoblosan dengan Terapkan Protokol Kesehatan

Tanggal 22 Nov 2020 - Laporan - 834 Views
Simulai pemilihan suara di Pekalongan, Lampung Timur. Foto. Rif.

MOMENTUM, Pekalongan--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Timur (Lamtim) melaksanakan simulasi pemungutan suara pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Simulasi berlangsung di lapangan Kecamatan Pekalongan, Sabtu (21-11-2020). "Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat pemilihan nanti, di antaranya kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Seperti pemilih wajib menggunakan masker, cuci tangan dan saling menjaga jarak," kata Ketua KPU Lamtim Jarwo.

Menurut dia, nanti panitia juga sudah menyiapkan bilik khusus bagi pemilih yang suhunya diatas 37 derajat. "Jadi, tidak akan bercampur dengan pemilih. Pemilih yang sedang dalam isolasi akan didatangi petugas," katanya.

Sementara itu Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan, yang hadir dalam simulai, mengajak penyelenggara dan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan pilkada pada 9 Desember 2020.

Kapolres minta semua pihak mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini di Lamtim kasusnya meningkat cukup signifikan. Kegiatan ini diharapkan memberikan pemahaman yang baik tentang cara memilih pada masa pandemi.

"Polres bersama kodim juga nantinya akan menerjunkan personel untuk mengamankan jalannya pemilihan dari pemungutan sampai penghitungan suara agar semua berjalan dengan lancar, tertib, aman, sehat dan selamat," katanya. (*)

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Maju Pilbub, Samsul Hadi Bertekat Benahi Tang ...

MOMENTUM, Tanggamus--Bakal Calon Bupati (Bacabup) H Samsul Hadi b ...


Sekjen Gerindra Resmi Deklarasikan Rahmat Mir ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerin ...


I Wayan Dhirpa Meriahkan Bursa Cabup di Lamba ...

MOMENTUM, Liwa--Bupati Lampung Barat (Lambar) periode 1997-2002, ...


Direstui Prabowo Nyagub, Begini Pandangan Tok ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com