Hanan Sosialisasi Empat Pilar di Golkar Tulangbawang

Tanggal 22 Nov 2020 - Laporan - 671 Views
Anggota DPR RI Hanan A Razak di Tulangbawang. Foto. Rhm.

MOMENTUM, Menggala--Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Hanan A Razak melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kantor Golkar Tulangbawang di Menggala, Sabtu (21-11-2020).

Hanan menyampaikan pentingnya warganegara mengetahui dan memahami Empat Pilar MPR. Yaitu,  Pancasila, Undangan-undang Dasar Republik Indonesia 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika. 

"Kita harus memahami dan menguasai sejarah dan nilai-nilai Pancasila agar menjadi jiwa yang menginspirasi seluruh pengaturan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," katanya.

Pancasila tercantum dalam konstitusi negara meskipun beberapa kali mengalami pergantian dan perubahan konstitusi. Ini menunjukkan Pancasila merupakan konsensus nasional dan dapat diterima oleh semua kelompok masyarakat Indonesia. Pancasila terbukti mampu memberi kekuatan kepada bangsa Indonesia, sehingga perlu dimaknai, direnungkan, dan diingat oleh seluruh komponen bangsa.

Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara harus menjadi landasan pokok dan landasan fundamental bagi kehidupan berbangsa dan  penyelenggaraan negara Indonesia.  

"Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini untuk mengingatkan dan menyegarkan kembali komitmen seluruh komponen bangsa agar dalam penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara selalu menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa untuk mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur," katanya.

Sementara Ketua Golkar Tulangbawang, Edison Thamrin mengajak para kader Golkar besama-sama masyarakat memajukan dan mensejahterakan masyarakat Tulangbawang.

"Saya mengajak kepada semua kader mempelajari dan memahami Empat Pilar MPR RI agar pemaham serta wawasan mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika dapat bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain," ungkapnya.(*).

Laporan: Abdul Rohman

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah di PDIP dan PAN, Musa Ahmad Ambil For ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad akan k ...


KPU Tetapkan 85 Caleg Terpilih DPRD Provinsi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Maju Lagi, Wahdi Ambil Formulir di Partai Nas ...

MOMENTUM, Metro--Petahana Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin mengam ...


Demokrat Pringsewu Buka Penjaringan Cabup-Caw ...

MOMENTUM, Pringsewu -- DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com