Amankan Suara Pilkada, PDIP Simulasi Pelatihan Saksi

Tanggal 22 Nov 2020 - Laporan - 663 Views
Dendi Ramadhona dan Ketua DPC PDIP Pesawaran, Endro S Yahman saat melakulan simulasi pelatihan saksi. Foto. Rifat.

MOMENTUM, Gedongtataan--Pelaksanaan pencoblosan pemilihan kepala daerah (pilkada) tinggal menghitung hari. Kesempatan ini digunakan PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran untuk mengadakan pelatihan saksi.

Ketua PDI Perjuangan Pesawaran, Endro S. Yahman menjelaskan pelatihan saksi untuk mengamankan suara calon yang diusung partainya, pasangan Dendi dan Marzuki.

"Pelatihan ini untuk mengamanankan suara pilkada serentak supaya tidak terjadi kecurangan," kata Endro, Sabtu, (21-11-2020).

Pelatihan saksi diserahkan masing-masing daerah untuk melaksanakan. Dia meminta, simulasi mengikuti aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Simulasi di setiap tempat melibatkan 50 orang sesuai aturan protokol kesehatan. Misalnya, di Negerisakti ini ada ada 4 tempat, jadinya yang terlibat nanti sekitar 200, jelasnya.

Calon petahana bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona dalam sambutannya, menyatakan kader PDI Perjuangan yang akan memenangkan Dendi dan Marzuki pada pilkada mendatang.

"Saya meyakini seluruh kader PDI Perjuangan akan tegak lurus dalam mengikuti instruksi DPP PDIP dalam memenangkan Dendi dan Marzuki dalam Pilkada Pesawaran 9 Desember 2020," nilainya.

Meskipun di atas kertas menyatakan keunggulan Paslon Nomor Urut 2, Dendi memberikan semangat dan jangan lengah karena pergerakan politik yang bersifat dinamis.

"Delapan belas hari menjelang pemilihan ini, jangan lengah meskipun hitungan angka dalam kertas menunjukkan keunggulan Dermawan, perlu diingat politik itu sifatnya dinamis," imbau Dendi.

Ia juga menegaskan pada pencalonannya bukan untuk pribadi dan PDI Perjuangan, tetapi untuk kepentingan Kabupaten Pesawaran. (*)

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Desca 'Warning' ASN Tak Netral di Pilkada 20 ...

MOMENTUM, Metro--Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Metro, Descata ...


Panaskan Mesin Partai Lewat Rakerdasus, Sudin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPD PDI Perjuangan Lampung menggelar rap ...


Pendistribusian Logistik Pilgub Lampung 2024 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Mirza-Jihan Hadiri Shalawat Kebangsaan di Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubern ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com