Dendi Ajak Jaga Kerukunan Umat Beragama

Tanggal 25 Nov 2020 - Laporan - 550 Views
Seremoni peletakan batu pertama pembangunan Musala Al Kahfi di Desa Wiyono, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Kerukunan antar umat beragama menjadi salah satu faktor penting menjaga suasana kondusif untuk menunjang kelancaran program pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Pembina Paguyuban Masjid Say Barokah Provinsi Lampung Dendi Ramadhona saat acara peletakan batu pertama pembangunan Musala Al Kahfi di Desa Wiyono, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran,. Rabu (25-11-2020).

"Kerukunan antar umat beragama harus terus dipelihara, agar suasana Kabupaten Pesawaran selalu kondusif. Dengan begitu program pembangunan dapat terus berjalan lancar, untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Dendi Ramadhona.  

 Musala Al Kahfi dibangun dengan bantuan Yayasan Bulan Sabit Merah, Uni Emirat Arab. Sedangkan lahanya  merupakan wakaf dari warga setempat.

"Di Kabupaten Pesawaran sedikitnya ada 22 masjid dan musala telah dibangun Yayasan Bulan Sabit Merah, Uni Emirat Arab. Terima kasih, semoga akan meningkatkan ibadah muslim di Bumi Andan Jejama ini," kata Dendi Ramadhona, Rabu (25-11-2020).

Menurut dia, di Kabupaten Pesawaran hampir setiap desa punya masji dan musala. Bahkan ada, desa yang punya masjid atau musala lebih dari satu. Karena itu, tak berlebihan jika Pesawaran dijuliki Kabupaten Seribu Masjid.

"Dengan bertambahnya masjid atau musala umat muslim dapat semakin mudah dan khusus beribadah. Seteleh musala ini selesai dibangun, segera bentuk kepengurusan. Makmurkan musala ini dangan berbagai kegiatan keagamaan dan sosial. Termasuk pendidikan," pintanya.

 Hadir pada kegiatan tersebut: perwakilan Yayasan Bulan Sabit Merah M Jepri, Kepala Desa Wiyono M Toha, serta tokoh masyarakat setempat.

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com