MUI Harus Menjadi Sandaran dan Satukan Umat Islam

Tanggal 25 Nov 2020 - Laporan - 2904 Views
Pelantikan pengurus MUI Lampung Tengah. Foto. Ist.

MOMENTUM, Gunungsugih--Majelis Ulama Indonesia (MUI) adalah wadah atau majelis yang menghimpun para ulama dan cendekiawan Muslim untuk menyatukan gerak dan langkah umat Islam. Keberadaan ulama sudah sepantasnya berperan menjadi sandaran umat sekaligus bisa menyatu dan menghidupi umat.

Hal itu disampaikan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Adi Erlansyah saat menghadiri pelantikan MUI, FKUB kecamatan se-Kabupaten Lamteng, Lampung Tengah periode 2019-2024, di Gedung Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Rabu (25-11-2020).

Menurut Adi, MUI dan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) mesti peka dengan permasalahan yang terjadi di masyarakat. Serta aktif mencarikan solusi sesuai kapasitas yang dimiliki.

Dia berharap, dengan dilantiknya pengurus MUI dan FKUB ini bisa meningkatkan hubungan serta kerjasama antarorganisasi, lembaga Islam dan cendekiawan Muslim dalam memberikan bimbingan dan tuntunan kepada masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, berlangsung deklarasi pilkada damai. Menurut Adi, suksesnya pelaksanaan pilpres, pilgug dan pileg pada beberapa waktu yang lalu, menjadi penyemangat untuk mensukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati Lamteng dengan damai.

Adi Erlansyah meminta para kontestan untuk tidak saling memfitnah dan menghujat. Sebaliknya, menawarkan program visi dan misi dalam menarik simpati masyarakat. (*)

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com