Lipat Suara Pilkada, KPU Pesawaran Terapkan Protokol Kesehatan

Tanggal 25 Nov 2020 - Laporan - 523 Views
Aktifitas melipat surat suara di gudang logistik KPU Pesawaran. Ist

MOMENTUM, Gedongtataan--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran menerapkan protokol kesehatan kepada puluhan tenaga yang melipat surat suara.

"Di tengah pandemi saat ini memang banyak yang harus difikirkan. Bukan hanya ketepatan waktu. Protokol kesehatan juga menjadi prioritas dalam pelipatan surat suara ini," jelas ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino, Rabu (25-11-2020).

Selain itu, dia mengatakan, untuk memastikan orang yang melipat surat suara terbebas dari Covid-19, KPU melakukan pengecekan suhu tubuh mereka dan mewajibkan menggunakan masker. 

"Kemudian tempat duduk juga sudah diatur, sehingga tidak terjadi penumpukan sesuai dengan protokol kesehatan. Kami juga menyiapkan handsanitizer," jelasnya.

Yatin menyebut, jumlah petugas yang melakukan pelipatan surat suara berjumlah 50 orang, mengingat lokasi gudang logistik yang digunakan cukup besar.

"Sebelum surat suara datang, kita sudah melakukan pengukuran, dan kami memperkirakan bisa menampung jumlah tersebut, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.

Pihaknya menargetkan pelipatan surat suara akan rampung pada Sabtu 28 Nopember mendatang. "Kami menargetkan Sabtu besok sudah selesai pelipatan surat suara," katanya. (*)

Laporan: Rifat Arif 

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Tiga Bacagub Tidak Kembalikan Berkas Pendafta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga menit akhir, tiga bakal calon Gub ...


Bacalon Bupati Mesujii Dilantik Sebagai Ketua ...

MOMENTUM, Tanjungraya--Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah dilan ...


Pilakda Pringsewu, Pujakesuma Dukung Fauzi ...

MOMENTUM, Pringsewu--Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Lampung ...


Fit Proper Test di PDIP, Arinal Tegas Lanjutk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mengembalikan berkas pendaftaran bakal c ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com