Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Pemkab Lambar Gandeng RAPI

Tanggal 25 Nov 2020 - Laporan - 467 Views
Penandatangan nota kerjasama bidang pelayanan kesehatan antara Pemkab Lambar dan RAPI setempat

MOMENTUM, Liwa--Upaya mengoptimalkan peningkatan dan pemeratan pelayanan kesehatan tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah. Perlu peran aktif seluruh elemen masyarakat.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menjalin kerjasama dengan komunitas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI).

Kerjasama tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Bupati Lambar Parosil Mabsus dan Ketua RAPI Wilayah VII Lambar Ismet Inoni. Penandatanganan berlangsung di sela kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56, di lapangan kantor pemkab setempat, Rabu (25-11-2020). 

Bupati Lambar Parosil Mabsus mengatakan, kerjasama dengan RAPI diharapkan dapat semakin mempermudah komunikasi dan inforamasi pelayanan kesehatan pada masyarakat. Terutama, dalam mengoptimalkan program Ambulans Hebat.  

"Komunikasi dalam pelayanan Kesehatan Ambulan Hebat akan semakin Optimal, mengingat saluran RAPI mampu menjangkau daerah yang sulit ditembus oleh jaringan seluler," kata bupati.

Dia menerangkan, kerjasama Pemkab Lambar denganRAPI merupakan salah satu upaya memaksimalkan Gedung Public Safety Center (PSC) yang berfungsi sebagai sarana integrasi dan backup pelayanan Ambulans Hebat.

Ketua RAPI Wilayah II Lambar Ismet Inoni menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemkab setempat yang telah melibatkan komunitas tersebut untuk mendukung program pembangunan di bidang kesehatan.

"Kami berharap dinas kesehatan mempersiapkan perlatan komunikasi pendukung,termasuk operator yang dilengkapi dengan Call Sign-nya. Sehingga perangkat yang digunakan dinas kesehatan bisa terkoneksi dengan RAPI," kata Ismet.

Dia juga berharap, setiap puskesmas di Lambar menyiapkan fasilitas peralatan komunikasi radio untuk memperlancar kerjasama pelayanan kesehatan dengan RAPI. (**)

Laporan: sulemy

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com