HUT ke 12 Mesuji, Momentum Mempererat Persatuan Melawan Covid-19

Tanggal 27 Nov 2020 - Laporan - 1175 Views
Upacara peringatan HUT ke 12 Kabupaten Mesuji

MOMENTUM, Mesuji--Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 12 Kabupaten Mesuji berlangsung sederhana. 

Upacara yang menandai puncak peringatan HUT tersebut digelar secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan berlangsung di halaman kantor pemkab setempat, Kamis (26-11-2020).

Bupati Mesuji Saply TH dalam sambutanya mengajak seluruh elemen masyarakat menjadikan peringatan HUT tersebut sebagai momentum memperkuat persatuan untuk memutus mata rantai penularan covid-19.

"Hari ini, kita memperingati hari lahir Kabupaten Mesuji yang telah memasuki usia 12 tahun, sejak ditetapkan sebagai daerh otonomi baru berdasarkan Undang-Undang Nomor: 49 Tahun 2008. Mari kita jadikan peringatan hari ulang tahun ini sebagai momentum mempererat persatuan dalam mencegah penularan covid-19 dan mengatasi berbagai dampak yang ditimbulkan," kata bupati.

Munurut Saply, Pandemi Covid-19 telah mengakibatkan segala lini kehidupan terkena dampak. Pola hidup dan kebiasaan seketika berubah, tak terkecuali di Kabupaten Mesuji. 

Untuk itu, lanjut dia, Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui refocusing anggaran telah melakukan berbagai upaya dalam mengatasi berbagai dampak pandemi covid-19, baik dalam upaya pencegahan maupun pemberian bantuan bagi warga terdampak pandemi.

"Tema besar peringatan HUT ke-12 Kabupaten Mesuji, yaitu Adaptasi Hadapi Pandemi, sangat relevan dengan kondisi saat ini. Mudah-mudahan dapat memotivasi kita bersama dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru, mencegah penularan covid-19," harapanya.

Upacara dirangkai dengan a peringatan HUT Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan HUT Ke 49 Korps Pegawai Republik Indonesia(Korpri).

Usai upacara, digelar prosesi pemotongan tumpeng dan penyerahan hadiah berbagai lomba, serta penanaman pohon penghijaun sebagai peringatan Hari Menanam Pohon se-Dunia tahun 2020. (**)

Laporan: Fahrul Roshid

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com