Dispusarda Metro Diskusi Literasi

Tanggal 30 Nov 2020 - Laporan - 646 Views
Diskusi Literasi yang diselenggarakan Dispusarda Kota Metro secara virtual

MOMENTUM, Metro--Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusarda) Kota Metro menyelenggarakan diskusi literasi, Senin (30-11-2021). Diskusi dengan tema Literasi Anak di Masa Pandemi Covid-19 itu digelar secara virtual (online). 

Kepala Dispusarda Kota Metro Syachri Ramadhan mengatakan, diskusi itu bagian dari upaya meningkatkan minat baca, sekaligus mengajak masyarakat untuk mengunjung perpustakaan setempat.

"Kegiatan ini masih dalam peringatan hari kunjung perpustakaan dan bulan gemar membaca, karena masih pandemi, maka diskusi kita gelar secara virtual," kata Syachri Ramadhan. 

Menurut dia, selama masa pandemi, kegiatan literasi di perpustakaan seolah mati suri. Karena itu, agar tetap menumbuhkan dan mendorong budaya literasi kepada masyarakat dan anak-anak, Dispurda Kota Metro melakukan inovasi dengan menggelar diskusi secara virtual. 

"Meskipun dalam pandemi Covid-19, kita tetap harus berupaya menumbuhkan budaya literasi kepada masyarkat, terutama anak-anak. Salah satu upaya itu kita lakukan lewat diskusi ini," terangnya.

Peserta disukusi tersebut, lanjut dia, berasal dari berbagai kalangan: guru, dosen, pelajar, mahasiswa dan komunitas literasi.

"Untuk narasumber, kita undang Bunda Literasi Kota Metro Heriyati Achmad Pairin, Dosen Prodi PAUD IAIN Metro dan Kepsek TK Pertiwi Teladan," ungkapnya. 

Dia menambahkan, diskusi itu juga salah upaya untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang sistem layanan perpustakaan dengan teknologi informasi yang diterapkan Dispusarda setempat. (**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dirawat di RSUAM, Satu JCH Lamtim Tunda Keber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah calon haji (JCH) dari Lampun ...


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com