KPU Kota Siapkan Seribuan KPPS Pengganti

Tanggal 01 Des 2020 - Laporan - 830 Views
Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedy Triadi saat diwawancarai usai kegiatan sosialisasi dan lietrasi pemilih pemula. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung menyiapkan seribuan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pengganti. Mereka akan menggantikan KPPS yang hasil rapid test-nya reaktif. 

Hal itu dikatakan Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedy Triadi saat diwawancarai usai kegiatan bertajuk sosialisasi dan lietrasi pemilih pemula dalam meningkatkan kualitas pemilih pilkada, bertempat di Ambarukmo cafe dan resto, Jalan Danautoba, Kedaton, Selasa (1-12-2020).

"Data hasil rapid test selama tiga hari yang hasilnya sudah masuk ke KPU pada tanggal 29 November cukup besar. Selama tiga hari rapid test (26-28 November) total 1.080 yang reaktif. Maka harus kita siapkan calon pengganti, nanti kita SK-kan," kata Dedy saat diwawancarai awak media.

Diperkirakan KPPS yang reaktif akan terus bertambah. Sebab rapid test untuk KPPS masih akan berlangsung hingga 2 Desember 2020. 

"Besok terakhir rapid tes, tanggal 2 Desember. Tanggal 3 Desember kita akan rapid test mandiri untuk KPPS penggantinya," jelasnya.

Baca juga: Saksi Paslonkada Diimbau rapid test

Rapid test untuk calon pengganti KPPS tidak difasilitasi oleh pemerintah kota setempat. Melainkan dilakukan atau didanai oleh kas KPU kota setempat (rapid test mandiri).

"Kita sudah siapkan anggarannya untuk rapid test calon KPPS pengganti," ujar Dedy.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bacalon Bupati Mesujii Dilantik Sebagai Ketua ...

MOMENTUM, Tanjungraya--Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah dilan ...


Pilakda Pringsewu, Pujakesuma Dukung Fauzi ...

MOMENTUM, Pringsewu--Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Lampung ...


Fit Proper Test di PDIP, Arinal Tegas Lanjutk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mengembalikan berkas pendaftaran bakal c ...


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com