Bantu Warga Terdampak Covid-19, Disdag Tuba Gelar Pasar Murah

Tanggal 01 Des 2020 - Laporan - 601 Views
Kegiatan operasi pasar murah untuk warga terdampak covid-19, yang diselenggarakan Disdag Tulangbawang di Kecamatan Menggala Timur

MOMENTUM, Menggala Timur--Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Tulangbawang (Tuba) kembali menyelengarakan operasi pasar murah kebutuhan bahan pokok.

Kali ini, program untuk masyarakat terdampak covid-19 itu dihelat di Kampung Kibangpacing, Kecamatan Menggala Timur, Selasa (01-12-2020).

Kepala Disdag Tulangbawang Amri mengatakan, kegiatan operasi pasar itu dilaksanakan dengan mendatangi langsung ke rumah-rumah warga.

"Dalam operasi pasar kali ini kita menyiapkan 950 paket sembako dengan harga Rp70 untuk setiap paket. Sistemnya kita datangi langsung rumah warga untuk menghidari terjadinya kerumnan yang bisa memicu penularan covi-19," kata Amri pada Harianmomentum.com. 

 Selain Perum Bulog, menurut dia, kegiatan operasi pasar murah itu didukung sejumlah perusahaan di kabupaten setempat, antara lain:  CV Fajar Lestari, Distribusi Telur Gunawan dan Kelompok Tani Mekar Abadi, Kecamatan Rawapitu.

"Operasi pasar ini bagian dari bentuk pelaksanaan 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga yang dicanangkan Bupati Tulangbawan Winarti," terangnya.

Dia berharap, operasi pasar itu dapat meringankan beban masyarakat terdampak covid-19 dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga sangat terjangkau.

Kegiatan tersebut dibuka Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Tulangbawang Ferli Yuledi mewakili Bupati Winarti. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Gelar Halal Bihalal Bersama Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


Angka Stunting di Tiga Kabupaten Masih Tinggi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Angka stunting di tiga kabupaten masih c ...


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com