Delapan Warga Waykanan Sembuh dari Covid-19

Tanggal 03 Des 2020 - Laporan - 566 Views
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Waykanan Anang Risgianto

MOMENTUM, Blambanganumpu--Selain dua kasus baru positif covid-19, Kabupaten Waykanan juga mencatat penambahan delapan pasien sembuh, Kamis (3-12-2020).  

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Waykanan Anang Risgianto mengatakan, delapan pasien yang telah selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh itu, tercatat dengan kode: P34, P35, P36, P37, P38, P39, P40 dan P41.

"Hari ini, bedasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, ada delapan pasien covid-19 asal Kabupaten Waykanan yang telah selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh," katat Anang.

Dia memaparkan, delapan pasien sembuh itu: P34  perempuan inisal Sr usia  31 tahun dan P35 laki-laki inisial Ar usia 54 tahun. Keduanya warga Tanjungraja Giham.

Baca juga: Positif Covid-19 Bertambah Dua

Kemudian dua warga Kecamatan Blambanganumpu: P36 perempuan inisail Ny usia 33 tahun dan P37 inisial Lj laki-laki usia 33 tahu,

Selanjutnya: P38 perempuan inisial Ai usia 54 tahun dan P39 laki-laki inisial Sn usia  56 tahun. Keduanya warga Kecamatan Waytuba.

Dua pasien lainya yang juga dinyatakan sembuh: P40 perempauan inisial FA usia 36 tahun dan P41 perempuan inisial Ns usia 28 tahun. Keduanya beralamat di Kecamatan Waytuba.

Anang mengimbau seluruh lapisan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Meski jumlah pasien sembuh terus bertambah, namun pandemi covid-19 belum berakhir. Karena itu, selalu terapkan protokol kesehatan: pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir. Hanya itu cara paling efektif untuk memutus penularan covid-19," imbaunya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com