Tim Cobra Bekuk Pemuda Pesta Sabu di Bengkel

Tanggal 03 Des 2020 - Laporan - 777 Views
Tersangka penyalahguna narkoba yang dibekuk Tim Cobra Satres Narkoba Polres Pringsewu./ist

MOMENTUM, Pringsewu--Tim Cobra Satresnarkoba Polres Pringsewu membekuk seorang pemuda yang kerap pesta sabu di bengkel miliknya.

"Pemuda yang berprofesi sebagai mekanik atau montir itu ditangkap petugas pada Selasa (1-12-2020) sekira pukul 12.00 WIB," kata Kasat Reskoba Iptu Khairul Yassin Ariga, Kamis (3-12).

Menurut dia, petugas juga mendapatkan barang bukti lima plastik klip bekas pakai beserta alat hisap (bong).

Iptu Khairul Yassin Ariga juga mengungkapkan penangkapan pelaku merupakan tindak lanjut atas adanya informasi warga masyarakat.

"Ada informasi yang masuk kepada petugas bahwa NA ini sering menggunakan narkoba jenis sabu di dalam bengkel miliknya," ungkap Iptu Khairul Yassin.

Berdasarkan informasi, petugas langsung melakukan penyelidikan dan kemudian melakukan penggrebekan terhadap pelaku saat sedang berada di bengkel tempat kerjanya dan saat dilakukan proses penggeledahan petugas turut mengamankan sejumlah barang bukti.

"Dari TKP menemukan sejumlah BB antara lain lima buah plastik klip bekas pakai, empat buah kaca pirek bekas pakai serta alat hisap sabu yang disimpan oleh pelaku didalam bengkel miliknya," ungkap Kasat Narkoba

Saat dilakukan proses interogasi,  pelaku NA mengaku sudah sering memakai sabu dalam bengkel miliknya. Menurut pelaku barang haram itu didapat dari seorang residivis kasus narkotika yang saat dilakukan proses pengejaran oleh petugas.

Iptu Khairul Yassin menerangkan, hasil tes urin pelaku didalamnya positif terkandung zat MET Methamphetamin sabu.

Maka untuk proses penyidikan lebih lanjut kemudian pelaku berikut barang bukti kami diamankan di Mapolres Pringsewu. "Terhadap pelaku kami kenai pasal 112 ayat (1) UU RI NO 35 TH 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara," imbuh Kasat Narkoba.(**)

Laporan: Sulistyo

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


Sopir Truk Dianiaya Bang Jago Jalan Raya Buyu ...

MOMENTUM, Gunungsugih - Suhadi, sopir truk asal Waringinsari Timu ...


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com