Peduli Covid-19, IPEBI Lampung Salurkan Bantuan Hingga Sosialisasi Prokes

Tanggal 04 Des 2020 - Laporan - 668 Views
Penyerahan bantuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19.

MOMENTUM, Bandarlampung--Peduli terhadap bencana Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) Provinsi Lampung menyalurkan bantuan hingga menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Bantuan secara simbolis diberikan oleh Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Lampung Budiharto Setyawan, didampingi Ketua Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) Provinsi Lampung, Dyah Etika W S di Kantor BI Jalan Sultan Hasanudin Nomor 38, Telukbetung Utara, Bandarlampung, Jumat (4-12-2020).

Sembako diserahkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang tergabung dalam Perkumpulan Pensiunan BI, Pegawai Non Organik BI, UMKM Binaan Kelompok Pengrajin Tapis Negeri Katon Pesawaran, dan awak media.

Dalam pelaksanaannya, IPEBI Lampung juga turut menyosialisasikan pentingnya Prokes dengan menerapkan 3M yakni menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kepala BI, Budiharto Setyawan mengatakan, program bantuan sembako yang dananya bersumber dari para pegawai ini sebelumnya juga telah dilaksanakan. Bantuan disalurkan sebagai bentuk kepedulian IPEBI BI Lampung, terutama pada masa pandemi Covid-19 dengan harapan bisa bermanfaat bagi para penerimannya.

"Penyerahan bantuan kepada awak media juga sebagai bentuk kepedulian IPEBI, mengingat media adalah mitra strategisnya Bank Indonesia. Media menjadi mitra yang juga membantu Bank Indonesia untuk mensukseskan menyampaikan kebijakan-kebijakan Bank Indonesia kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi yang akurat dan juga bisa memahami sebenarnya apa yang sudah dilakukan oleh Bank Indonesia di dalam perekonomian Indonesia," ujar Budiharto.

Pada kesempatan yang sama Budiharto juga mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M, guna mencegah Penyebaran Covid-19.

"Dalam kegiatan ini kita juga tetap berusaha mematuhi protokol kesehatan, kami menyampaikan agar kita semua tetap patuh kepada kalau iklannya di "ingat pesan ibu" ya, untuk selalu menerapkan 3 M, menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak, sehingga kita juga bisa selalu imun selalu aman dan iman," tuturnya mengajak terapkan 3M.

Sementara itu, Ihan, salah satu awak media yang menerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada IPEBI Lampung atas perhatiannya terhadap awak media.

"Terima kasih kepada IPEBI Lampung atas perhatiannya terhadap awak media, dan bantuan ini sangat bermanfaat," ungkap ihan.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Telkomsel Tawarkan Paket Internet Super Seru ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Telkomsel menghadirkan paket Quota In ...


PT SBA Bantu Air Bersih untuk Warga Terdampak ...

MOMENTUM, Aceh – PT Solusi Bangun Andalas (SBA) mendistribusika ...


Foila Segera Tawarkan Proyek Investasi Terbar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Forum Investasi Lampung (FOILA) perkuat ...


SBA Perkenalkan Praktik Tambang Berkelanjutan ...

MOMENTUM, Aceh -- PT Solusi Bangun Andalas (SBA) berkolaborasi de ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com