Evaluasi Penanganan Pandemi, Bupati Loekman Kecewa Banyak Warga Terpapar Covid-19

Tanggal 06 Des 2020 - Laporan - 475 Views
Bupati Loekman Djoyosoemarto (memegang mic) memimpin evaluasi penanganan Covid-19 di Lamteng.

MOMENTUM, Gunungsugih--Loekman Djoyosoemarto kembali menjabat sebagai Bupati Lampung Tengah (Lamteng), setelah menjalani masa cuti kampanye selama dua bulan dan terhitung kembali aktif, sejak Minggu 6 Desember 2020.

Menjalani hari pertama usai cuti, Bupati Loekman Djoyosoemarto memanfaatkan waktu dengan menggelar rapat bersama seluruh kepala organiasi perangkat daerah  (OPD), guna mengevaluasi penanganan pandemi covid-19.

"Selama cuti, penanganan covid 19 di Lamteng dinilai sangat menurun, karena banyak warga terpapar covid 19, bahkan kini mencapau 649 orang," katanya.

Bupati mengaku kecewa dengan kinerja satuan tugas penanganan covid di kabupaten setempat. Mengingat situasi dan kondisi terkini, jumlah warga yang terpapar covid-19 semakin meningkat. 

Untuk itu, dia menginstruksikan seluruh OPD  merapatkan barisan dan ikut serta bertanggung jawab dalam pencegahan penularan dan penanganan covid-19. "Kenapa saat saya cuti dari bupati justru penanganannya menurun," ujarnya.

Dia berharap semua OPD bekerja lebih ekstra lagi, terutama kepada para satuan tugas yang telah ditunjuk.  Mulai dari satuan tugas kabupaten hingga, kecamatan hingga tingkat kampung.

Pada kesempatan itu,  Kepala Dinas Kesehatan Lamteng  dr.Otnil Sriwidatmoko menjelaskan, penyebaran virus corona telah merata pada 28 kecamatan dan penambahan klaster baru yang paling banyak  dari perusahaan,  perbankan atau lainnya. "Total ada 640 warga yang terpapar Covid-19," kata dr Otnil.

Laporan: Asdijal

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com