Bupati Waykanan Serahkan Penghargaan Guru Berpestasi

Tanggal 07 Des 2020 - Laporan - 823 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyerahkan penghargaan kepada para guru berprestasi

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pemerataan pembangunan bidang pendidikan, tidak semata dilakukan melalui penyiapan sarana dan prasarana pendukung yang memadai. Lebih dari, itu harus diiringi dengan upaya peningkatan kualitas guru.

Karenan itu, Pemerintah Kabupaten Waykanan berkomitmen mendukung dan mendorong, para guru untuk mengikuti berbagai program yang terkait dengan peningkatan kompetensi.

Komitmen tersebut disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat penyerahan penghargaan kepada para pemenang berbagai even peningkatan kompetensi guru, antara lain:  Gurulympic Tingkat Nasional, lomba video Pembelajaran Tingkat Kabupaten serta Pemateri Belajar Online tahun 2020. 

Penyerahan penghargaan berlangsung di SD Negeri 01 Sidoarjo, Senin (7-12-2020).

"Keberhasilan ini membuktikan, bahwa kompetensi para guru di Kabupaten Waykanan tidak kalah dengan daerah lain, termasuk di tingkat nasional. Pemkab Waykanan terus mendukung dan mendorong para guru mengikuti berbagai even yang terkait dengan peningkatan kompetensi," kata bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Usman Karim. 

Bupati berharap, penghargaan yang diraih para guru, di tingkat nasional dan daerah itu, semakin memotivasi kinerja seluruh elemen pemerintah dan masyarakat untuk meningkatkan pemerataan kualitas pendidikan di Kabupaten Waykanan.

"Semoga penghargaan ini menjadi pelucut semangat kita untuk terus mengabdi mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya di Kabupaten Waykanan," harapnya.

Mereka yang menerima penghargaan, antara lain:  M Wiratama Al Barizi guru SMPN 7 Banjit sebagai finalis terbaik Lomba Cipta Karya Digital “Pantun Mutiara Budaya Indonesia 2020” Tingkat Nasional.  

Ahmad Ihsanuddin dari SMPN 1 Negarabatin dalam ajang Lomba Gurulympic Tingkat Nasional, Feri Pernando dari SMP Negeri 1 Baradatu sebagai juara  Lomba Video Pembelajaran Tingkat SMP. Untuk penghargaan Lomba Video Pembelajaran Tingkat SD diberikan kepada SUlastri dari SDN 1 Umpukencana.

Selanjutnya, penghargaan Lomba Pemateri Belajar Online di RRI SP Waykanan diberikan kepada Leli Triana dari SMPN 1 Gununglabuhan. Penghargaan untuk Duta Rumah Belajar diberikan  kepada Murjiatun dari SMPN 2 Banjit. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com