Logistik Pilkada 2020 di Waykanan Dikirim Hari Ini dan Besok

Tanggal 07 Des 2020 - Laporan - 562 Views
KPU Waykanan mulai mengirimkan logistik pilkada 2020. Foto. Vit.

MOMENTUM, Waykanan--Kurang dua hari pelaksanaan pilkada, KPU Waykanan mendistribusikan logistik ke kecamatan. Senin (7-12-2020), dikirimkan ke delapan kecamatan. Sisanya, enam kecamatan, dikirimkan pada hari berikutnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Waykanan, Refki Dharmawan menyebutkan, pengiriman pertama logistik pilkada untuk delapan kecamatan. Yaitu, Negeribesar, Banjit, Pakuanratu, Negarabatin, Bahuga, Buaybahuga, Bumiagung dan Rebangtangkas. 

Kecamatan sisanya, Kasui, Baradatu, Gununglabuhan, Negeriagung, Blambanganumpu dan Umpusemenguk, direncanakan pada Selasa 8 Desember 2020. 

Menurut Refki, pengiriman logistik kotak dan bilik suara tersebut ini telah dipersiapkan sejak diterima dari penyedia. Kemudian disortir, dilipat, dan dikemas. 

Sebelumnya, KPU sudah menurunkan logistik berupa alat pelindung diri (APD) untuk penyelenggara tingkat PPK, PPS dan KPPS. Sesuai dengan ketentuan, pelaksanaan pilkada 9 Desember, memenuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan Saipul menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara, pengawas TNI dan Polri yang telah secara bersama-sama bekerja melaksanakan pilkada di Waykanan dengan lancar dan sukses. 

Termasuk saat 71 hari masa kampanye. "Alhamdulillah, tidak terjadi hal-hal yang dikhawatirkan dan masa kampanye berlangsung dengan tertib kondusif," katanya.

Pemberangkatan logistik pilkada tersebut dihadiri Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung, Dandim 0427 Waykanan Letkol Gede Rama, Ketua Bawaslu Yesi Karnainsyah, Kepala Kesbangpol Indra Zakariya, dan Kasatpol PP Nuryadin. (*)

Laporan: Vita

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com