Mantan Ketua Nasdem Pesawaran Tolak Kabar Pengalihan Dukungan Partai

Tanggal 08 Des 2020 - Laporan - 1158 Views
Mantan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Pesawaran, Musiran, menunjukkan secarik kertas berisi klarifikasi atas pemberitaan yang berkembang. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Pesawaran, Musiran, menolak kabar yang menyebut kalau dia mengalihkan dukungan partai besutan Surya Paloh pada Dendi Ramadhona-Marzuki.

Sebagaimana diketahui, Nasdem menjatuhkan rekomendasinya pada pasangan calon kepala daerah Pesawaran, M Nasir - Naldi Rinara.

Klarifikasi yang ditulis dalam secarik kertas itu telah disampaikan Musiran pada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Provinsi Lampung.

Berikut enam hal yang dituliskannya, sebagaimana informasi (berupa tulisan dan foto) yang masuk ke redaksi harianmomentum.com, Selasa malam (8-12-2020).

"Pertama, saya tidak pernah menyatakan bahwa Partai Nasdem Pesawaran mengalihkan dukungan. Kedua, tidak benar adanya isu Ketua DPC Nasdem Pesawaran beralih dukungan," tulisnya.

Ketiga, sambung Musiran, sepanjang yang diketahuinya, seluruh DPC Nasdem Pesawaran tetap setia mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh Partai Nasdem.

Keempat Musiran mengaku sudah pernah diberitahukan, telah ada pergantian Ketua DPD Nasdem Pesawaran oleh DPW Partai Nasdem Lampung.

"Saat itu saya menyampaikan pernyataan pengunduran diri. Karena itu saya tidak dapat memberikan pernyataan dalam bentuk apapun atas nama DPD Partai Nasdem Pesawaran," ucapnya.

Selanjutnya pada poin kelima, Musiran menyebutkan bahwa Ketua DPC Nasdem Gedongtataan bukanlah Dedi Suherman, sebagaimana pemberitaan yang berkembang.

"Tetapi yang benar adalah saudara Abdul Muthalib Arsyad. Sehingga tidak benar sebagaimana dikatakan dukungan DPC Partai Nasdem Gedongtataan beralih dukungan," jelasnya.

Terakhir Musiran menyebut tidak pernah diwawancara oleh media terkait pemberitaan tertanggal 6 Desember 2020, soal adanya pengalihan dukungan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh Partai Nasdem.

"Demikian klarifikasi dan pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya tanpa ada paksaan dan tekanan dari pihak manapun serta dalam keadaan sadar," tutupnya, dilanjutkan penandatanganan secarik kertas yang kini beredar di grup whatsapp itu.

Sebelumnya, Ketua DPW Nasdem Provinsi Lampung Taufik Basari mengatakan, pasca beredar kabar soal pengalihan dukungan dia pun segera berkomunikasi dengan Musiran. Komunikasi dilakukan via telepon.

"Menurut Pak Musiran dia tidak pernah menyatakan seperti itu (adanya pengalihan dukungan Nasdem, red)," tutur pria yang akrab disapa Tobas itu.

Tobas pun menegaskan, penggantian kepemimpinan di DPD Nasdem Pesawaran, dari Musiran pada Zainal Abidin tidak membuat hubungan para kadernya di tingkat bawah menjadi renggang. 

"Tidak ada perpecahan di tubuh Nasdem Pesawaran. Kami tetap solid," tegas Anggota DPR RI tersebut.

Terlebih, sambung Tobas, Musiran telah menyatakan mengundrukan diri dari jabatannya pada Februari 2020 di hadapan pengurus partai. "Sejak saat itu dia tidak aktif menjalankan roda partai sebagaimana mestinya," ujarnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra W

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


Lantik 35 Anggota PPK, Ketua KPU Mesuji Ingat ...

MOMENTUM, Mesuji -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com