Gajah Liar Rusak 83 Rumah Warga, Komunitas Trail Beri Bantuan

Tanggal 12 Des 2020 - Laporan - 692 Views
Bantuan untuk warga yang rumahnya dirusak gajah liar. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarnegeri Suoh--Kawasan gajah liar merusak sekitar 83 rumah warga di Dusun Batukapal, Pekon Bumihantatai, Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS), Lampung Barat.

Peduli terhadap musibah tersebut, Komunitas Trail Pesagi Liwa (Tripel) dan Trail Gabungan (Trigab), mendatangi lokasi bencana untuk memberikan bantuan sembako, Sabtu (12-12-2020).

Diserahkan secara simbolis di kediaman pemangku setempat. Dihadiri anggota DPRD Fraksi PDI-P Sugeng Hari Kinaryo Adi, anggota polhut, aparatur pekon serta masyarakat setempat. 

Yudi Saputra, Ketua Tripel sekaligus sekertaris Trigab, menyampaikan keprihatinan atas musibah yang menimpa warga. "Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terkena dampak gajah liar," harap Yudi.

Sementara itu, Sugeng, mewakili masyarakat setempat, mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Komunitas penggemar motor trail yang sudah ke lokasi dan memberikan bantuan. "Kami amat mengapresiasi bantuan ini. Dan kami berharap, kominitas yang lain juga dapat ikut berpartisipasi," ujar nya.

Menurut Sugeng, bupati Lampung Barat berjanji merelokasi rumah penduduk ke tempat yang lebih aman serta akan memberikan pelatihan ketrampilan kepada masyarakat setempat. (*)

Laporan: Agung Sutrisno.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pekon Waluyojati Gelar Pelatihan Konten Kreat ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Pekon Waluyojati, Kecamatan Pring ...


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com