KONI Pringsewu Gelar Rakor Pemantapan KOK

Tanggal 13 Des 2020 - Laporan - 1037 Views
Wakil Ketua KONI Pringsewu, Andoyo pimpin rakor KOK. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pringsewu menggelar rapat koordinasi dengan sembilan pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) se-Kabupaten Pringsewu

Rakor berlangsung pada Sabtu (12-12-2020) di Sekretariat KONI Pringsewu. Dipimpin Wakil Ketua I Bidang Perencanaan, Organisasi dan Informasi Andoyo mewakili Ketua Umum Dwi Pribadi.

Didampingi Sie Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan Novi Antoni dan Frisca Wulandari serta Pengawas Internal Rudi Sulistiyo.

Andoyo mengatakan agenda rakor itu sebagai bahan melihat sampai sejauh mana keseriusan dan kemantapan dari sembilan pengurus KOK yang sudah dibentuk dan dikukuhkan pada beberapa bulan lalu.

Hal itu berkaitan dan komitmen untuk mensukseskan perhelatan Porprov Lampung pada 2022 yang akan dipusatkan di Kabupaten Pringsewu. 

"Kami ingin mengetahui langsung melalui laporan masing-masing KOK terkait keberdaan kesekretariatan juga administrasinya serta pendataan cabor yang ada. Jika ada kendala sampaikan saja,"ujarnya.

Disamping itu Andoyo juga meminta para pengurus KOK agar membuat program kerja tahun anggaran 2021 meliputi,  program kerja mandiri dan program kerja yang terkait dengan program KONI Kabupaten Pringsewu.

Juga KOK melakukan koordinasi dengan cabang olahraga (cabor) tingkat kecamatan guna pembinaan prestasi. "KOK diminta membuat draft rancangan pekan olahraga kecamatan (porcam) dengan mengajukan  proposal kegiatan," pintanya.

Menurutnya, porcam dilakukan berdasarkan wilayah, misal Kecamatan Banyumas dan Pagelaran Utara bergabung menjadi satu kegiatan. Untuk Kecamatan Ambarawa dan Pardasuka menjadi satu. 

Kecamatan Sukoharjo bergabung dengan Adiluwih. Begitu juga Kecamatan Gadingrejo, Pagelaran dan Pringsewu digabungkan menjadi satu  kegiatan.

"Panitianya gabungan pengurus KOK dan pengurus cabor kecamatan," jelasnya.

Andoyo menambahkan,  sebagai tempat pelaksanaan pertandingan nomor cabor ditentukan oleh panitia dengan memperhatikan sarana dan prasarana di wilayah masing masing. "Cabor yang dipertandingkan ada enam yakni sepak bola, futsall, volly, bulu tangkis, tenis meja dan  pencak silat," imbuhnya. (*)

Laporan: Sulistyo

Editor: M Furqon


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KONI Apresiasi Kepedulian Ketua IPSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


IPSI Lampung Beri Bonus Rp50 Juta Peraih Emas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (I ...


Pawai Atlet PON Disambut Antusiasme Warga Ban ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin ...


Besok, KONI Lampung Gelar Pawai Atlet ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com