Leleng Jabatan Pemkab Tubaba Masuk Tahap Uji Kompetensi, Ini Pesertanya

Tanggal 13 Des 2020 - Laporan - 619 Views
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Panaragan--Puluhan pejabat mengikuti Uji Kompotensi Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama untuk mengisi kekosongan sejumlah pososo jabatan di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tubaba Novian Priahutama mengatakan, total ada 22 pejabat yang mengikuti uji kompetensi seleksi atau lelang jabatan tersebut.

Dari 22 peserta itu, lima diantaranya seleksi terbuka (Selter) untuk mengisi posisi jabatan sekrtaris daerah setempat.

Lima pejabat itu: Akhmad Suharyo yang saat ini menempati posisi asisten I Sekretariat Pemkab Tubaba. 

Eri Budi Santoso saat ini menjabat Kadis Kominfo Tubaba, Perana Putra, , Mirza Irawan Dwi Atmaja, dan Novriwan Jaya yang saat ini dipercaya menempati posisi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Tubaba.

"Kalau untuk peserta uji kompetensi seleksi untuk posisi kepala organisasi perangkat daerah, ada 17 orang," kata Novian Priahutama pada Harianmomentum.com, Minggu (13-12-2020). 

Peserta seleksi untuk posisi jabatan Kepala Dinas Sosial: Somad, Sunardi, Sofiyan Nur dan Barmawi. Untuk posisi Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimta): Rizal Irawan, Sahroli Darni dan Firmansyah.

Perserta seleksi posisi jabatan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata: Mansyur, Apriansyah dan Nur Abidin. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja: Rudi Riansyah, Aprizal PH, Iwan Setiawan, dan Ainuddin Salam 

Selanjutnya, untuk posisi Kadis Lingkungan Hidup diikuti: Firmansyah, Sahroli Darni, Ainuddin Salam, Rizal Irawan dan Rozali. Kadis Ketahanan Pangan: Aprizal PH, Rudi Riansyah, Rasman Muliadi, dan Johanuddin. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (PMT): Sofyan Nur, Somad , Iwan Setiawan, Johanuddin, dan Barmawi. Sedangkan untuk posisi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan: Apriansyah, Mansyur YS, dan Nur Abidin. 

"Selanjutnya peserta yang dinyatakan lolos dalam uji kempetensi ini akan mengikuti tahapan penilaian makalah dan wawancara pada Selasa 15 Desembar 2020," terangnya.

Nantinya, sebagai hasil akhir dari seluruh tahapan seleksi tersebut, panitia seleksi akan menyampaikan tiga nama calon untuk setiap posisi jabatan kepada bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian. (**)

Laporan: Solihin

Editor: MUnizar

Editor: Harian Momentum


Comment

E-Mail: harianmomentum@gmail.com