Arinal Djunaidi Terima Penghargaan Gubenur Peduli Olahraga

Tanggal 16 Des 2020 - Laporan - 1066 Views
Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto dan Kadispora Hanibal mewakili Gubernur Arinal Djunaidi menerima penghargaan dari SIWO PWI Pusat

MOMETUM, Jakarta--Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menempatkan Arinal Djunaidi sebagai Gubernur Peduli Olahraga 2019-2020.

Penghargaan untuk Gubernur Lampung itu diberikan pada acara Golden Award  Anugerah Olahraga SIWO PWI Pusat yang berlangsung di Ballroom Hotel Fairmont, Jakarta,  Rabu  malam16 Desember 2020.

Trofi penghargaan tersebut diterima Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mewakili Gubernur Arinal Djunaidi.

SIWO PWI menilai, sejak dilantik sebagai gubernur pada tahun 2019,  Arinal Djunaidi telah menunjukan perhatian dan kepedulian terhadap pengembangan dan peningkatan prestasi olahraga di Provinsi Lampung.

Salah satu bentuk perhatian dan kepedulian tersebut adalah komitmen Arinal mendukung progam KONI Lampung dalam pembinaan cabang olahraga untuk meraih prestasi pada ajang Pekan Olahraga Nasional tahun 2021 di Provinsi Papua.

"Agenda Golden Award Anugerah Olahraga SIWO PWI ini, sudah mundur dua kali dari jadwal yang direncanakan, karena pandemi covid-19. Namun, tidak mengendurkan semangat kami (SIWO PWI) untuk mengapresiasi insan-insan peduli olahraga di seluruh Indonesia," kata Ketua SIWO PWI Pusat Gungde Ariwangsa.

Hal senada disampaikan Ketua PWI Pusat Atal S Depari. Menurut dia, penghargaan itu adalah bentuk apresiasi sekaligus motivasi dari PWI kepada seluruh elemen bangsa untuk terus bersatu meningkatkan prestasi olahraga nasional.

"Kalau kita semua elemen masyarakat ini bersatu untuk membina dan mengurus olahraga, percayalah olahraga kita akan maju dan berprestasi tinggi di dunia,” kata Atal.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mewakili Gubernur Arinal mengatakan, penghargaan itu menjadi pemacu semangat semua insan olahraga untuk terus berprestasi ke depan.

“Pak gubernur punya komitmen yang besar untuk olahraga Lampung dan semua sudah dibuktikan dengan tindakan dan dukungan anggaran. Semua komitmen untuk memajukan dan mengembalikan kejayaan olahraga Lampung ke posisi masa lalu menjadi lima besar nasional,” kata Fahrizal.

Selain Arinal Djunaidi, penghargaan serupa juga diberikan kepada: Gubernur Kalimantan Selatan, Gubernur Jawa Timur, dan Gubernur Sulawesi Selatan. Termasuk para atlet berprestasi. (**)

Laporan: SIWO PWI Lampung

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BRI dan PWI Lampung Pertandingan Pesahabatan ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bandarlamp ...


LFN 2024, Lampung Kirim Dua Wakil ke Babak 36 ...

MOMENTUM, Metro--Futsal Plus (putra) dan Platinum Angels (putri) ...


Pringsewu Raih Lima Medali di Kejuaraan Hapki ...

MOMENTUM, Pringsewu--Team olahraga bela diri hapkido Kabupaten Pr ...


KONI Lampung Gelar Bimtek Kepelatihan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com