Pesibar Raih Penghargaan IGA 2020

Tanggal 20 Des 2020 - Laporan - 600 Views
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menerima penghargaan IGA 2020 dari Kementerian Dalam Negeri

MOMENTUM, Krui--Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini kabupaten di bawah pimpinan Bupati Agus Istiqlal itu meraih penghargaan nasional Innovative Government Award (IGA) 2020 dari  Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan tersebut diserahkan Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Dwi Wahyu Atmaji kepada Bupati Pesibar Agus Istiqlal.

Penyerahan penghargaan berlangsung di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta Jumat malam (18-12-2020).

Pemberian penghargaan IGA merupakan puncak dari penilaian terhadap inovasi yang dilakukan pemerintah daerah sesuai Undang-Undang Nomor: 23/2014 tentang Pemerintah Daerah.

Selain itu, penghargaan IGA juga mengcu pada Peraturan Pemerintah Nomor:38/2017 tentang Inovasi Daerah serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor: 104/2018 tentang Penilaian dan Pemberian Penghargaan dan atau Insentif Inovasi Daerah.

Bupati Agus Istiqlal menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kemendagri yang telah memberikan penghargaan tersebut. Menurut bupati, penghargaan tersebut adalah salah satu bukti komitmen Pemkab Pesibar untuk terus meningkatkan kualitas program kerja pembangunan dan pelayanan masyarakat.

"Ini adalah hasil kerja keras seluruh jajaran Pemkab Pesisir Barat serta dukungan dan peran aktif masyarakat," kata bupati.

Bupati berharap, penghargaan tersebut dapat semakin memotivasi seluruh jajaran pemkab untuk terus berinovasi dalam pelaksanaan program kerja. Terutama dalam bidang pelayanan masyarakat.

"Penghargaan ini harus jadi motivasi bagi kita semua, seluruh jajaran pemkab untuk selalu meningkatkan efektifitas dan kualitas program kerja di segala bidang, tertutama pelayanan masyarakat.(**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com