Kapolres Imbau Perayaan Natura Tetap Utamakan Prokes

Tanggal 21 Des 2020 - Laporan - 463 Views
Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, saat menyampaikan arahan dalam apel pasukan persiapan Operasi Lilin Krakatau 2020./ist

MOMENTUM, Panaragan--Menjelang Hari Natal dan Tahun baru (Natura), Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar apel pasukan Operasi Lilin Krakatau 2020.

Apel yang dipimpin Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, di halaman Mapolres setempat dihadiri Dandim 0412 Lampung Utara yang diwakili Danramil Tirtamakmur Kapten Inf Jauhari, Ketua DPRD setempat Ponco Nugroho, seluruh Kepala OPD, Kepala Kemenag Tubaba Helmi.

Dalam sambutannya, AKBP Hadi Saepul Rahman berpesan kepada masyarakat Tubaba agar tetap disiplin menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) dalam merayakan Natal dan Tahun Baru 2021.

"Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020,  dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan tahun baru, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya," ungkap di Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Senin (21-12).

Operasi tersebut berlangsung selama lima belas hari sejak tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Oleh karena itu, lanjut Kapolres Tubaba, Polri dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara Humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

"Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman," kata AKBP Hadi Saepul Rahman.(**)

Laporan: Solihin

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Modus Rental, Oknum Warga Tulangbawang Gondol ...

MOMENTUM, Lambukibang--Unit Reserse Kriminal ( Reskrim ) Polsek L ...


Polisi Tangkap Pembuang Bayi di Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus - Tekab 308 Polres Tanggamus berhasil mengung ...


Diduga Saling Ejek di Instagram, Tawuran Tewa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aksi tawuran melibatkan dua kelompok rem ...


Niat Hati Kuasai Tanah Pasar, Kakam Bandarsar ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Persoalan kepemilikan tanah menjadi per ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com