Polres Tubaba Salurkan Bansos dari Komunitas Budha Suci

Tanggal 22 Des 2020 - Laporan - 735 Views
Kapolres Tubaba AKBP. Hadi Saepul Rahman menyerahkan bantuan bahan kebutuhan pokok dari Komunitas Budha Suci kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk disalurkan pada warga terdampak covid-19

MOMENTUM, Panaragan--Pandemi covid-19 telah memcicu dampak negatif dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat. Terutama dibidang ekonomi. Banyak masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Terkait kodisi tersebut Komunitas Budha Suci menyalurkan paket bantuan sosial berupa bahan kebutuhan pokok: beras, gula pasir, minyak goreng dan masker untuk masyarakat terdampak covid-19 di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Bantuan tersebut disalurkan melalui Polres Tubaba. Kapolres Tubaba AKBP. Hadi Saepul Rahman menyampaikan terima kasih dan apresisasi atas bantuan  tersebut.

Menurut dia, peran aktif seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan untuk mengatasi kondisi sosial dan perekonomian masyarakat yang terdampak covid-19.

"Bantuan ini akan segera kami salurkan kepada masyarakat yang berhak. Penyaluran akan dilakukan oleh petugas Bahbinkamtibmas dan Babinsa," kata kapolres.

Dia melanjutkan, selain masyarakat umum, bantuan juga distribusikan kepada warga di tempat-tempat ibadah, seperti: gereja, masjid dan pondok pesantren.

Kapolres juga mengimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun untuk mencegah penularan covid-19.

"Ingat pandemi belum berakhir. Kerena itu, kita harus selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegahan penularan covid-19 di Kabupaten Tulangbawang Barat," imbaunya. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com