Kwarcab Pramuka Tubaba Harus Inovatif

Tanggal 22 Des 2020 - Laporan - 591 Views
Ketua Kwacab Pramuka Kabupaten Tulangbawang Barat Fauzi Hasan (kiri)

MOMENTUM, Panaragan--Gerakan Pramuka sebagai wadah penggemblengan mental dan keterampilan generasi muda, harus tetap eksis dan berkembang. Selain itu, pengembangan Gerakan Pramuka juga harus lentur mengikuti perkembangan zaman.

Hal tersebut disampikan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Tulangbawang Barat (Tubaba) Fauzi Hasan usai menerima penghargaan kwarcab tergiat ketiga Bidang Humas dan Abdimasgana dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Lampung. 

Penghargaan tersebut diberikan dalam gelaran acara Musyawarah Daerah Kwarda Pramuka Lampung. Musda berlangsung di Gedung Balai Kratun kompleks Kantor Pemprov Lampung, 21-22 Desember 2020.

Penghargaan untuk tergiat kesatu diberikan kepada Kwarcab Pramuka Kota Bandarlampung dan Kwarcab Pramuka Kabupaten Pringsewu sebagai Tergiat kedua.

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh pengurus kwarcab dan anggota Pramuka Tubaba, agark kelak  mampu meraih penghargaan yang lebih baik ," kata Fauzi Hasan.

Untuk itu, dia meminta, seluruh pengurus agar lebih inovatif dan kreatif dalam menyusun dan melaksanakan program kerja. Tertuma terkait program pembinaan.

"Inovatif dan kreatif dalam pelaksanan program kerja bisa menjadi kunci pengembangan eksistensi Gerakan Pramuka di Kabupaten Tubaba. Itu semua tentu bisa terwujud lewat kerja keras dan kebersamaan seluruh elemen yang terkait dengan Gerakan Pramuka," terangnya. (**)

Laporan: Solihin

Editor: MUnizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com